• Follow Us On : 

Inhu Utus 18 Pelajar Ikuti 5 Cabang Lomba di O2SN SMK se Riau

Inhu Utus 18 Pelajar Ikuti 5 Cabang Lomba di O2SN SMK se Riau Pembukaan O2SN se Riau (net)
Rabu, 12 Juli 2017 - 19:59:33 WIB

RENGAT (Bingkai Riau) - Tak mau ketinggalan dengan kabupaten/kota lain, 18 pelajar yang terdiri dari beberapa SMK di Kabupaten Indragiri Hulu ikut ambil bagian pada O2SN (Olimpiade Olahraga Siswa Nasional) tingkat Provinsi Riau.

Dari beberapa cabang yang dipertandingkan, para punggawa asal Inhu itu mengikuti 5 cabang olahraga, diantaranya Atletik, Bulutangkis, Karate, Renang dan Silat.

"Benar, ada 18 pelajar yang diutus untuk mewakili Inhu mengikuti O2SN tahun ini, dan mereka mengikuti 5 cabang lomba," kata Kabid SMK Disdik Riau, Hendri Anof, dilansir GoRiau.com, Rabu (12/7/2017).

Dan dari 18 peserta yang diutus kata Anof, 4 diantaranya merupakan pelajar asal SMKN 1 Kecamatan Rengat, 4 dari SMKN 1 Rengat Barat, 4 dari SMKN 1 Pasir Penyu, 2 dari SMKN 1 Kelayang, 2 dari SMKN 1 Peranap, dan 2 dari SMKN 1 Lubuk Batu Jaya.

"O2SN antar SMK se Riau ini telah kita buka sejak, Senin (10/7/2017) kemaren, dan akan berakhir pada, Kamis (13/7/2017) besok," tuturnya.

Diterangkan Anof, kegiatan atau kompetisi olahraga tersebut bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan dan prestasi para siswa atau pelajar. Sebab, peningkatan mutu pendidikan tidak hanya terfokus pada pencapaian kualitas akademik, tetapi juga kualitas non akademik melalui kegiata ekstra kurikuler.

Dan O2SN ini merupakan sebagai salah satu wadah untuk mengukur kualitas non akademik masing-masing pelajar itu. Namun, lomba O2SN ini tidak hanya berorientasi pada kejuaraan tapi lomba tersebut seharusnya menjadi ajang pembelajaran dalam hal olah pikir, olah mental dan olahraga setiap peserta didik.

"O2SN ini juga merupakan sebagai wadah pengembangan sikap, kepribadian, saling menghargai, saling menghormati, solidaritas, toleransi, dan sportivitas antar sesama pelajar yang merupakan generasi penerus bangsa ini," pungkas Anof. (grc)


Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER