• Follow Us On : 

Narkoba Harus Diperangi Secara Bersama

Narkoba Harus Diperangi Secara Bersama Anggota DPRD Kampar, Habibburrahman
Sabtu, 10 Juni 2017 - 16:56:59 WIB

KAMPAR (Bingkai Riau) - Peredaran Narkoba diwilayah Kabupaten Kampar sudah sangat memperhatinkan dan sudah masuk kepelosok Desa, para pemakai Narkoba tidak memandang usia dan jabatan. Hampir seluruh lini masyarakat sudah dimasuki oleh Narkoba, walaupun hampir setiap hari terjadi penangkapan para pemakai dan pengedar Narkoba.

Anggota DPRD Kampar, Habibburrahman kepada Bingkairiau.com, Sabtu (10/6) siang mengatakan, “Memang kita akui, masyarakat sudah mulai resah dengan peredaran Narkoba  diwilayah Kabupaten Kampar, untuk mendapat Narkoba tidak susah sekarang ini. Hampir  seluruh pelosok Desa sudah dimasuki Narkoba,” terangnya.

Memang kita akui, pihak Kepolisian hampir setiap hari melakukan penangkapan terhadap pemakai Narkoba dan pengedar Narkoba di wilayah Kabupaten Kampar. Kita juga memberikan apresiasi terhadap kinerja Kepolisian  yang telah bekerja keras melakukan penangkapan terhadap pemakai dan penggedar Narkoba.

Kepada seluruh Ketua RT di Kabupaten Kampar hendaknya bisa berperan untuk melakukan pencegahan terhadap peredaran Narkoba, karena Ketua RT lah yang lebih mengetahui keadaan wilayahnya masing – masing.  Peran orang tua juga sangat diharapkan untuk menjaga anak – anaknya agar tidak terjebak dengan Narkoba, apalagi Kabupaten Kampar merupakan Serambi Mekahnya Riau dan Narkkoba harus kita perangi secara bersama.

Diterangkan lebih lanjut oleh Habiburrahman, begitu juga dengan Ninik Mamak agar menjaga anak kemanakan dari pengaruh Narkoba, Narkoba harus kita perangi. Peran ulama juga sangat diharapkan untuk  menyampaikan tentang bahaya Narkoba kepada masyarakat dan begitu juga dengan tokoh – tokoh masyarakat juga hendaknya sama –sama melakukan pencegahan terhadap peredaran Narkoba.

Mudah – mudahan, dengan seluruh elemen masyarakat memerangi Narkoba maka ruang gerak peredaran Narkoba semakin sempit  dan pihak Kepolisian juga terbantu untuk menangkap para pengedar Narkoba.  Kepada pihak Kopolisian agar menangkap semua pengedar dan jangan tebang pilih dalam penangkapan Narkoba, siapapun pengedarnya harus ditangkap dan termasuk oknum penegak hukum yang bermain dengan Narkoba juga harus ditangkap, seru Habiburrahman. (yl)

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER