• Follow Us On : 

Dishub Riau Siapkan Seratus Posko Mudik Lebaran

Dishub Riau Siapkan Seratus Posko Mudik Lebaran ilustrasi
Sabtu, 10 Juni 2017 - 15:58:52 WIB
PEKANBARU (Bingkai Riau) - Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Riau menyiapkan sebanyak seratus posko mudik lebaran yang didirikan pada beberapa titik di 12 kabupaten/kota dan tiga posko induk. Ini diharapkan dapat mendukung terciptanya kelancaran arus mudik lebaran yang aman dan lancar.
 
"Setiap kabupaten dan kota akan ada posko. Total keseluruhan ada seratus posko mudik yang akan kami dirikan. Dengan posko induknya sebanyak tiga titik," kata Kepala Dishub Provinsi Riau, Arlizman Agus dilansir GoRiau.com di Pekanbaru, Sabtu (10/6/2017).
 
Tiga posko induk itu, urai Arlizman, akan didirikan di Kantor Dishub Provinsi Riau Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru, Pelabuhan penyeberangan Kota Dumai dan Pelabuhan penyeberangan Mengkapan Bengkalis.
 
"Tujuannya untuk memonitoring arus mudik tahun ini. Sekaligus menjadi tempat persinggahan pemudik," tukasnya.
 
Sementara itu, untuk melayani permintaan transportasi masyarakat selama mudik lebaran, Dishub Riau juga telah mempersiapkan armada darat, laut dan udara. Bahkan, transportasi untuk penyeberangan di Pelabuhan Dumai, Tanjung Buton dan Bengkalis juga sudah di siapkan.
 
Setidaknya ada armada angkutan darat sebanyak 2.077 unit dengan kapasitas 35.834 seat (tempat duduk). Dengan armada angkutan laut sekitar 103 kapal dengan kapasitas 17.178‎ seat.
 
Kemudian untuk penyeberangan, Pelabuhan Dumai-Rupat tersedia 3 kapal motor, Mengkapan-Tanjung Buton terdapat 5 kapal motor, Sungai Selari - Air Putih‎ (Bengkalis) terdapat 5 kapal motor.
 
Sedangkan, transportasi udara melalui Bandar Udara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru akan dilayani oleh 12 maskapai penerbangan dengan kapasitas 8.028 seat yang terbagi dalam 8 maskapai domestik dan 4 untuk internasional.
 
"Insya Allah kebutuhan transportasi mudik lebaran di Riau tercukupi. Kami siap menghadapi arus mudik lebaran," kata Arlizman optimis. (**)
Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER