• Follow Us On : 

Pengurus Masjid Daarul Abrar Adakan Lomba MTQ Tingkat Kota Pekanbaru

Pengurus Masjid Daarul Abrar Adakan Lomba MTQ Tingkat Kota Pekanbaru Ketua DPRD Riau saat membuka kegiatan MTQ tingkat Kota Pekanbaru (net)
Rabu, 07 Juni 2017 - 20:25:13 WIB
PEKANBARU (Bingkai Riau) - Pengurus Masjid Daarul Abrar yang berada di areal Gedung DPRD Riau, menggelar Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Kota Pekanbaru. Sebanyak 60 qori-qoriah ikut dalam kegiatan tersebut. 
 
"Tahun ini bisa dikatakan tahun pertama kita adakan kegiatan seperti ini. Alhamdulillah antusiasme masyarakat luar biasa," kata Suhardiman Amby, Ketua pengurus Mesjid Daarul Abrar dilansir riauterkini.com, Rabu (07/06/17). 
 
Kegiatan ini akan memperebutkan piala bergilir dari Gubernur Riau untuk kategori qori dan piala bergilir dari Ketua DPRD Riau untuk kategori qoriah serta sejumlah uang tunai bagi para pemenang. Kegiatan ini dikhususkan untuk kategori dewasa. 
 
"Rencananya, perlombaan ini akan berlangsung dari tanggal 07 Juni sampai 17 Juni 2017, kegiatan ini berlangsung pada malam hari. Syaratnya, belum pernah juara satu tingkat kabupaten, harus melampirkan rekom utusan masjid, ini dimaksud ingin mencari potensi baru," ungkap anggota DPRD Riau ini. 
 
Lebih lanjut ia mengatakan, anggaran yang digunakan untuk kegiatan ini berasal dari sejumlah sponsor yang ada. Tahun depan, anggaran seperti ini akan dianggarkan terlebih dahulu dalam APBD Riau. 
 
"Tahun depan akan kita selenggarakan dengan skala yang lebih besar, di tingkatkan kabupaten/kota. Sehingga dapat mencari bibit potensial manusia qur'ani," ujarnya. 
 
Sementara itu, Septina Primawati, Ketua DPRD Riau saat membuka kegiatan, mengapresiasi perlombaan MTQ tersebut. Terlebih lagi, banyak dampak positif dengan adanya kegiatan yang dimaksud. 
 
"Semoga apa yang dilakukan hari ini, bisa bermanfaat bagi masyarakat semua," harap Septina Primawati. 
 
Kegiatan ini mengangkat tema,"Melalui MTQ antar mesjid se-Kota Pekanbaru, kita wujudkan masyarakat yang gemar membaca, memahami dan mengamalkan isi kandungan al-Quran serta kita bangkitkan gerakan Maghrib mengaji". (**)

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER