• Follow Us On : 

Disperindag Bengkalis Jamin Ketersedian Kebutuhan Pokok, Ramadhan Dan Idul Fitril Relatif Stabil

Disperindag Bengkalis Jamin Ketersedian Kebutuhan Pokok, Ramadhan Dan Idul Fitril Relatif Stabil
Selasa, 06 Juni 2017 - 15:53:34 WIB

BENGKALIS (Bingkai Riau) - Fauzi mengatakan, pengawasan dan pemantauan harga tersebut berguna untuk menganulir terjadinya penyimpangan, ketersediaan kebutuhan yang kurang di daerah, serta ketidaknyamanan masyarakat selama Ramadan dan Idul Fitri.


"Untuk ketersediaan kebutuhan pokok ini saya rasa tidak ada masalah, begitu juga dengan pendistribusian Bahan bakar minyak (BBM). Hanya saja terletak pada komposisi harga, karena selama ini juga belum ada ketetapan harga dari distributor yang kita dapati secara valid, masing-masing pedagang menjual dengan harga sesuai harga pedagang,” tambahnya lagi.

Ia juga menjamin, ketersediaan kebutuhan pokok dan BBM tetap aman selama Ramadan dan Idul Fitri nantinya. Saat ini, ada beberapa barang sembako yang saat ini mengalami kenaikan harga, seperti Gula Pasir, kemudian Minyak Goreng dan Tepung yang harganya makin hari makin mengalami kenaikan.

“Kita akan berupaya agar ketersediaan barang sembakonya tetap aman dan harga tetap terkendali dan kita juga berharap masyarakat sebagai konsumen juga harus ikut peduli, menjadi konsumen pintar dalam membeli kebutuhan,” ujarnya lagi. (Diskominfotik/Man)
Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER