• Follow Us On : 

Ketua K3S Inhil Jenguk Pasien Tumor Mata di Pekanbaru

Ketua K3S Inhil Jenguk Pasien Tumor Mata di Pekanbaru
Selasa, 06 Juni 2017 - 15:13:56 WIB
PEKANBARU (Bingkai Riau) - Ketua Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Inhil didampingi Kabid Pemberdayaan Sosial pada Dinas Sosial Inhil menjenguk dan memberikan bantuan kepada pasien asal Inhil penderita tumor mata di Ruang Isolasi RS Arifin Ahmad Pekanbaru, Senin (5/6/2017).
 
Pasien ialah Ayu Putri Pratiwi (4) warga Jarau kecamatan Mandah dan Elis (6) warga Tanjung Harapan kecamatan Tanah Merah. 

Ketua Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S), Hj Zulaikhah Wardan mengatakan kondisi pasien terlihat lebih baik setelah menjalani kemoterapi. "Hari ini kita bisa menjenguk anak-anak kita yang kebetulan berasal dari Inhil, Alhamdulillah Ayu setelah dilakukan kemoterapi sebanyak 2 kali kondisinya sudah jauh lebih baik, benjolannya sudah mengecil. Menurut keterangan dokter minimal kemoterapi dilakukan 3 kali", tuturnya. 
 
Sedangkan Elis, sambungnya, kondisinya sudah jauh lebih baik karena tumornya cepat terdeteksi dan lebih dahulu mendapatkan perawatan. "Elis ini dari tahun 2014 sudah ketahuan dan diberi obat. Sedangkan si Ayu baru dalam waktu seminggu ini kita rujuk ke sini", ucapnya. 
 
Zulaikhah berharap agar kedua generasi bangsa tersebut mendapatkan pengobatan yang tepat dan segera pulih kesehatannya. "Mudah-mudahan kedua bocah kecil ini cepat sembuh sempurna seperti layaknya anak-anak yang lainnya dan mereka dapat meraih masa depan yang lebih baik lagi", tutupnya. 
 
Selain itu Zulaikhah berpesan kepada orangtua pasien untuk rajin berkonsultasi ke dokter dan menjaga pola makan anaknya.
 
Parsiman (36) orangtua Ayu sangat bersyukur dengan adanya bantuan dari Ketua K3S Inhil. "Saya merasa puas karena sudah dibantu dan ada perhatian dari Ibu Bupati", ucapnya dengan mata berkaca-kaca. Ia berharap agar buah hatinya lekas sembuh. 
 
Sedangkan Samsul Bahri (37) orangtua Elis merasa sangat senang atas kedatangan Ketua K3S menjenguk putrinya. "Terimakasih atas kesempatannya Ibu Bupati. Mudah-mudahan diberi kesehatan sama Ibu sama Bapak, selalu diberi kesehatan dan urusannya dilancarkan", ujarnya. (Humas)

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER