• Follow Us On : 

Delapan Siswa ini akan Wakili Riau di OSN SD Tingkat Nasional

Delapan Siswa ini akan Wakili Riau di OSN SD Tingkat Nasional
Jumat, 02 Juni 2017 - 15:31:19 WIB
PEKANBARU (Bingkai Riau) - Delapan siswa Riau berhasil lolos ke Olimpiade Siswa Nasional (OSN) tingkat SD 2017. Dari delapan orang itu, lima di antaranya akan berlomba di kategori IPA. 
 
Sementara, tiga orang lagi di kategori Matematika.Menurut Kasi Tugas Pembantuan Fasilitasi dan Kerjasama Pendidikan Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Murziandri Saputra, Senin (22/5/2017) kemarin, peserta yang lolos ke tingkat nasional memang didominasi sekolah luar Pekanbaru. 
 
Dimana dari delapan peserta, seperti dilansir mediacenter.riau.go.id, tujuh di antaranya berasal dari luar Pekanbaru.Untuk kategori Matematika, yaitu, Fernando Lawrence (SD Witama Nasional Plus Pekanbaru), Fauzan Ramadhan (SD YPPI Tualang) dan Salsabila Arsilia (SDN 001 Rambah Rokan Hulu).Kemudian, untuk kategori IPA adalah M Azraf Putra Repol (SDIT Insan Cendekia Kampar), M Alehifari Putra Andra (SD YPPI Tualang Siak), Theo Andrew NM (SD Global Andalan Pelalawan), Alfio Zalfa Rizki dan Hilda Dwi Intani Mendrofa yang sama-sama dari SD YPPI Tualang Siak.
 
Pembinaan dilakukan tiga tahap. Mereka dibina delapan hari per tahap. "Saat ini sudah masuk ke pembinaan tahap kedua,” katanya. Sementara itu, pembinaan dilakukan dari tim dosen Universitas Riau (UR). Karena Disdik memang sudah ada kerjasama dengan UR sejak lama," ujar Murziandri.
 
Murziandri, menjelaskan, pihaknya akan terus berupaya membina yang terbaik baik para siswa. Sehingga mereka dapat menghadapi lomba dengan baik. Menurut dia, dalam OSN tahun ini, pihaknya menargetkan Riau mampu menggondol tiga medali emas. (**)
 

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER