• Follow Us On : 

Pustaka SMAN 4 Pekanbaru Maju Tingkat Provinsi Riau

Pustaka SMAN 4 Pekanbaru Maju Tingkat Provinsi Riau Kepala SMAN 4 Nurhafni bersama tim perpustakaan di gedung bedah buku perpustakaan Soeman HS Provinsi Riau, Senin (22/05/2017)
Senin, 22 Mei 2017 - 19:31:55 WIB

Pekanbaru (Bingkai Riau) - SMAN 4 Pekanbaru mengikuti Lomba Perpustakaan Sekolah Menengah Atas (SMA/SMK/MA) Tingkat Provinsi Riau yang diselenggarakan oleh Badan Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Riau. Kegiatan tersebut diselenggarakan di gedung bedah buku perpustakaan Soeman HS Provinsi Riau, Senin (22/05/2017).

Kepala Pustaka SMAN 4 Pekanbaru, Siti Riza mengatakan, untuk persiapan lomba, telah dilakukan berbagai kesiapan teknis maupun administrasi yang berkaitan dengan kegiatan kepustakawanan serta persiapan materi/fisik di perpustakaan tersebut.

"Disamping itu, kita juga sudah mempersiapkan item-item yang diperlukan sebagaimana tertuang dalam kuesioner yang telah diedarkan sebelumnya," ujar Siti.

Menurut Siti, persiapan sekolah sudah mencapai 90 persen. "Kita berharap, pustaka sekolah kita bisa keluar sebagai juara 1. Pasalnya, juara 1 Tingkat Provinsi akan diusulkan untuk mengikuti lomba tingkat nasional," harapnya.

Sementara, Kepala SMAN 4 Pekanbaru, Hj Nurhafni MPd menambahkan, saat ini selain pustaka alam 'Lentera Hati' juga ada pojok baca serta mobil pintar. ini semua dilakukan untuk mendukung terlaksananya literasi.

"Pihak sekolah sudah membuat membuat kursi dan meja dibawah pohon rindang di halaman sekolah. Dimana, para siswa dapat membaca dan menulis serta belajar diluar kelas. Dibawah pohon inilah, para siswa dapat membaca buku apa saja yang berkaitan pengetahuan umum, seni, budaya, agama dan karakter. Termasuk menyelesaikan tugas Pelajaran yang diberikan oleh para guru," kata Nurhafni.

Nurhafni berharap, pustaka SMAN 4 kedepannya bisa lebih maju lagi. Pada dasrnya, semakin banyak yang dibaca, semakin banyak yang pengetahuan.

"Semakin banyak kita tahu, akan semakin sering kita belajar. Semakin banyak belajar akan semakin berilmu, semakin berilmu, makin banyak relasi. Semakin banyak relasi maka akan semakin mudah bagi kita untuk sekedar mengelilingi dunia ini. Bahkan, kita bersama tim perpustakaan rencananya setiap program-program kami itu, kami akan melengkapinya dengan pustaka mini," harapnya. (ade)


Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER