• Follow Us On : 

Diduga Tak Bertuan dan Mencurigakan

Bea Cukai Selatpanjang Amankan Barang Elektronik Berbagai Jenis Dari Ferri Batam

Bea Cukai Selatpanjang Amankan Barang Elektronik Berbagai Jenis Dari Ferri Batam
Jumat, 19 Mei 2017 - 23:44:22 WIB

SELATPANJANG (Bingkai Riau) - Diduga tak bertuan saat dilakukan pengecekan di pelabuhan Tanjung Harapan, terhadap barang bawaan penumpang dari Feri Batam Jet rute Batam – Selatpanjang, setelah diamankan Pihak Bea dan Cukai (BC) Kelas B Selatpanjang, sejumlah pemilik barang berdatangan ke kantor Beacukai Jalan Tanjung Harapan pada Jumat (19/5/17).

Barang elektronik yang diamankan BC sebelumnya dipacking dengan beberapa kardus dan tas pakaian terdapat sejumlah handphone dan televisi. Barang tersebut diamankan usai dibongkar dari Ferri Batam Jet yang datang dari Kota Batam, Kepri

Karena agak mencurigakan, petugas BC yang kebetulan ada di pelabuhan langsung menanyakan  siapa pemilik barang elektronik tersebut. Namun tak ada yang datang dan  mengaku pemilik barang ketika dipelabuhan.

Kemudian barang-barang elektronik dari Batam Jet lalu diamankan di BC Selatpanjang.

Tak lama kemudian, belasan orang datang ke BC Selatpanjang. Mereka mengaku sebagai pemilik. Sempat dilakukan pengecekan di BC, dan akhirnya barang tersebut kembali diserahkan.

Kasubsi Perbendaharaan dan Pelayanan BC Kelas B Selatpanjang, Rommel Hutahean, ketika ditemui  awak media di kantornya membenarkan perihal diamankan barang elektronik dari Batam Jet.

 Kata Rommel, barang elektronik tersebut berupa Televisi sekitar 12 unit. Lalu, ada juga beberapa unit hp nokia lama dan nokia senter.

"Awalnya kita fikir pemiliknya satu orang, karena tak ada yang mengaku. Curiga ada barang-barang berbahaya, makanya kita amankan di sini," kata Rommel.

Untuk nilai, tambah Rommel, diperkirakan kurang dari Rp20 juta. Karena mengetahui pemiliknya belasan orang, sempat dilakukan pengecekan. Di dalam tas ditemukan pakaian, berupa celana, baju, sepatu, dan beberapa unit Hp. "Nilainya pun tak seberapa, kita sudah cek di dalam tas pemiliknya, ada paspor juga. Sudah kita serahkan," ujar Rommel.(mes)


Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER