• Follow Us On : 

Wan Thamrin Hasyim Unggul di Pemilihan Wagubri

Wan Thamrin Hasyim Unggul di Pemilihan Wagubri Gubri H Arsyadjuliandi Rachman hadiri Sidang Paripurna DPRD Prov Riau Tentang Pemilihan Wakil Kepala Daerah Provinsi Riau Sisa Masa Jabatan Periode 2014-2019.
Selasa, 25 April 2017 - 18:29:42 WIB

Pekanbaru (Bingkai Riau) - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman tidak menghadiri paripurna pemilihan Wakil Gubernur Riau pada pemungutan surat suara jilid I di gedung DPRD Riau karena sedang memiliki kegiatan pemerintahan.

Pada putaran kedua, Gubri menyempatkan hadir dan hak suara bertambah satu yakni menjadi 63 hak suara. Pada putaran kedua, hasil pemungutan hak suara berubah drastis, putaran awal seri yakni masing-masing kandidat memperoleh 31 suara, namun kali ini Wan Thamrin Hasyim unggul yakni memperoleh 40 suara dan Ruspan Aman sebanyak 23 suara.

Suasana haru terlihat saat mendengar hasil pemungutan suara, kedua kandidat yakni Wan Thamrin Hasyim dan Ruspan Aman yang duduk bersebelahan salig berpelukan diikuti dengan para pendukung mantan Bupati Rokan Hilir itu.

Ntah apa yang membuat perubahan drastis suara dari putaran pertama tersebut, namun Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman yang semula tampak tegang, akhirnya mencair sesaat mendengar jagoannya unggul.

Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman usai penetapan wakil gubernur riau terpilih Wan Thamrin Hasyim mengatakan, kemenangan Wan Thamrin merupakan keinginan semua pihak termasuk pemilik suara yang memilihnya. Kedepan, ia akan bersinergi dengan Wakil Gubernur Riau terpilih untuk Riau lebih baik lagi.

"Saya berterimakasih kepada semua pihak yang sudah berpartisipasi. Ini keinginan semua pihak, kita tunggu saja prosedur selanjutnya dari DPRD Riau untuk mengajukan hasil penetapan Wagubri terpilih ini ke Pemerintah pusat,"katanya.*

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER