• Follow Us On : 

366 Siswa SMPN 13 Pekanbaru Ikuti UNBK

366 Siswa SMPN 13 Pekanbaru Ikuti UNBK Kepala SMPN 13 Pekanbaru Dra Hj Desmi Erwinda MPd
Rabu, 03 Mei 2017 - 17:35:18 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Sebanyak 366 siswa SMPN 13 Pekanbaru mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer(UNBK). Hari pertama dan kedua pelaksanaan UNBK SMPN 13 Pekanbaru di SMKN 2 Pekanbaru berjalan lancar dan kondusif.
 
"Hari pertama (Selasa, red) sampai hari ini (Rabu, red) pelaksanaan UNBK SMPN 13 Pekanbaru berjalan kondusif, tertib dan lancar, tanpa ada kendala yang berarti. Pelaksanaan UNBK berlansung selama empat hari, yakni tanggal 2,3,4 dan 8 Mei 2017 yang dipusatkan di SMKN 2 Pekanbaru Jalan Patimura Pekanbaru," ujar Kepala SMPN 13 Pekanbaru Dra Hj Desmi Erwinda MPd.
 
Menurut Desmi, pelaksanaan UNBK SMPN 13 semua berjalan baik. Baik internetnya tidak bermaslah. Siswa semuanya hadir, tidak ada yang sakit atau berhalangan.
 
"Ada tiga sesi, untuk sesi pertama pagi dimulai pukul 07.30-10.30 wib. Untuk hari pertama bidang studi yang diujiankan adalah Bahasa Indonesia, hari berikutnya  
Matematika, Bahasa Inggeris dan IPA," tambahnya.
 
Sedangkan untuk pengawas, lanjutnya dengan sistim silang. Dimana dalam satu kelas ada satu protor dan satu pengawas.
 
Desmi yakin siswanya dapat menjawab soal ujian dengan baik dan benar, karena sebelumnya peserta didik sudah diberikan tambahan pelajaran dan beberapa kali try out.
 
"Kita berharap, para siswa dapat meraih nilai yang sangat tinggi. Sehingga peserta didik dapat dengan mudah melanjutkan pendidikannya di sekolah pavorit sesuai dengan keinginan peserta didik dan orang tua siswa," harap Desmi.
 
Kedepan, lanjut Desmi, pihaknya akan melaksanakan UNBK secara mandiri. Untuk itu pihaknya akan menyiapkan minimal 120 unit komputer.
 
"Tahun depan UNBK akan dilaksanakan secara mandiri dengan mempersiapkan minimal 120 unit komputer," pungkasnya. (ade)
Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER