• Follow Us On : 

Reses Politisi Gerindra

Taufik: Warga Tanjung Rhu Butuh SMA Atau SMK

Taufik: Warga Tanjung Rhu Butuh SMA Atau SMK Anggota DPRD Riau, Taufik Arrahman.
Senin, 10 April 2017 - 17:09:50 WIB

Pekanbaru (Bingkai Riau) - Berdasarkan hasil reses yang dilakukan anggota DPRD Riau Taufik Arrahman, di  Kecamatan Limapuluh, Pekanbaru, warga Kelurahan Tanjung Rhu berharap kepada pemerintah untuk segera mendirikan SMA atau SMK di wilayahnya.
 
“Di Kelurahan Tanjung Rhu penduduknya sangat padat, tapi saat ini hanya ada SD dan SMP. Warga menginginkan agar pemerintah membangun SMA atau SMK agar anak anak mereka tidak terlalu jauh bersekolah,” ujar Taufik, Senin (10/4).
 
Anggota Komisi A DPRD Riau itu mengatakan bahwa aspirasi warga Tanjung Rhu tersebut mengingat jarak tempuh sekolah anak-anak mereka saat ini cukup jauh menuju SMA atau SMK yakni mencapai sekitar 3 kilometer.
 
“Setahu saya tanah pemerintah ada di sana seluas 1 hektare. Tentunya ini menjadi tugas kita agar Pemprov dan Pemko Pekanbaru bisa bersinergi, sebab kewenangan SMA/SMK ada di provinsi,” kata Taufik.
 
Politisi Partai Gerindra itu mengatakan pemerintah bisa mencarikan lahan untuk sekolah ini demi memudahkan anak-anak mereka bersekolah.
“Intinya, bagaimana agar SMA atau SMK ada di Kelurahan Tanjung Rhu,” paparnya.
 
Soal dana pembangunan, demikian Taufik, saat ini ada program “Kotaku” yang digagas Dinas Pekerjaan Umum Kota Pekanbaru. "Kita akui, memang semua proyek dilelang, tapi pemegang kontrak nantinya harus lebih mengutamakan pekerja tempatan, karena ini menjadi keluhan warga juga," imbuhnya.
 
Sementara itu, Taufik juga berharap agar bangunan SMP yang telah dibangun Dinas Pendidikan Pekanbaru di Kelurahan Palas, Kecamatan Rumbai, pada tahun 2016 lalu agar segera difungsikan. “Kalau  secara fisik sudah selesai, kita minta Pemko Pekanbaru segera memfungsikan sekolah itu,” katanya.

Penulis: Zukri

 

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER