• Follow Us On : 

Dewan Tegaskan Gaji Guru Bantu Provinsi Segera Dibayarkan

Dewan Tegaskan Gaji Guru Bantu Provinsi Segera Dibayarkan Anggota DPRD Riau, Sugeng Pranoto.
Sabtu, 08 April 2017 - 11:50:37 WIB

Pekanbaru (Bingkai Riau) - Anggota Komisi E DPRD Riau Sugeng Pranoto mengatakan Pemerintah Provinsi Riau melalui dinas pendidikan setempat akan membayarkan gaji guru bantu pendidikan Sekolah Dasar hingga tingkat Sekolah Menengah Atas pada April 2017.
 
"Kita sudah koordinasikan dengan Pak Kamsol (Kadisdik Riau), beliau menyebutkan pada April ini akan dibayarkan (gaji guru bantu), semoga cepat terlaksana," kata Sugeng Pranoto seperti dilansir Antara Riau.
 
Dikatakannya, gaji guru bantu yang dibayarkan dari Januari hingga Maret tersebut, didukung pihaknya mengingat banyaknya laporan yang masuk dari para guru bantu yang belum mendapatkan gaji selama tiga bulan terakhir.
 
Menurutnya, penyebab keterlambatan pembayaran gaji guru bantu dikarenakan sebelumnya Disdik Riau masih ragu-ragu dalam menganggarkan gaji, mengingat Provinsi Riau saat ini akan melakukan rasionalisasi, pasca menurunya Dana Alokasi Khusus (DAK).
 
Sementara Wakil Ketua Komisi E DPRD Riau Markarius Anwar mengatakan belum semua guru bantu di Kawasan setempat terdata oleh Pemprov Riau.
 
Pihaknya berharap pendataan tersebut tidak boleh terlambat, karena pendataan harus masuk dalam penganggaran di APBD Perubahan 2017 mendatang.
 
"Seluruh daerah harus segera diselesaikan pendataan. Karena sebentar lagi akan masuk pembahasan APBD Perubahan 2017. Saat ini masih dalam proses RKPD," paparnya.
 
Dikatakan Markarius, sejauh ini belum ada laporan yang masuk ke pihak Komisi E DPRD Riau terkait sejauh mana perkembangan pendataan tersebut.
 
Pihaknya mengkawatirkan, jika data tidak masuk dalam APBD Perubahan 2017, maka nantinya guru honor yang belum terdata lagi-lagi tak bisa menerima honornya.
 
Berdasarkan Data dari Dinas Pendidikan Provinsi Riau total semua anggaran yang disiapkan untuk membayar gaji guru bantu sebesar Rp120.264. 000.000.
 
Untuk guru bantu Pendidikan dasar sebanyak, 3.935 guru, dengan pagu anggaran Rp94. 416.000.000, guru Pendidikan menengah total guru 1.040 guru, dengan pagu anggaran Rp24. 960.000.000, dan guru SLB, 37 guru, dengan pagu anggaran Rp888.000.000.(ant)

 


Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER