• Follow Us On : 

Gubri dan Bupati Inhil Kunjungi Pantai Solop

Gubri dan Bupati Inhil Kunjungi Pantai Solop Gubernur Riau didampingi Bupati Inhil mengunjungi Pantai Solop, Pulau Cawan, Kecamatan Mandah, Inhi.(humas)
Selasa, 02 Mei 2017 - 20:15:54 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Gubernur Riau didampingi Bupati Inhil dan rombongan mengunjungi Pantai Solop, Pulau Cawan, Kecamatan Mandah, Kabupaten Inhil, Minggu (30/4/2017) pekan lalu.
 
Tujuan dari kunjungan tersebut adalah untuk bersilaturahim dengan masyarakat di sekitar pantai pasir sersah tersebut dan melihat secara langsung kondisi pantai. Selain untuk menikmati pesona pantai, rombongan Gubernur dan Bupati itu juga berjalan-jalan di kawasan mangrove yang ada di sekitar pantai. 
 
Menurut Gubernur Riau, H. Arsyadjuliandi Rachman, Kabupaten Inhil khususnya Pulau Cawan memiliki potensi perairan yang luar biasa. "Seperti tadi kita disuguhi ikan senonggang dengan berat 6 kg dan ikan pari 15 kg. 
 
Ini luar biasa karena tidak semua di wilayah Sumatera mendapatkan kandungan laut yang seperti itu", katanya. Ia juga mengaku bahwa pemerintah provinsi Riau turut membantu pengembangan ekowisata di Pulau Cawan tersebut, mulai dari segi tracking, promosi, hingga pembangunan jalan. 
 
Sementara itu Bupati Inhil, HM Wardan mengungkapkan Pulau Cawan memiliki luas wilayah sekitas 1000 hektare, dan di sana akan terus dilakukan upaya pengembangan ekowisata. "Di pantai sudah disediakan banana boat, nanti akan dilengkapi dengan sarana olahraga dan lainnya, kita juga upayakan untuk mempertahankan mangrove bakau. 
 
Di sini juga ada sungai, bisa saja kita adakan perlombaan mendayung sampan untuk menarik wisatawan", katanya. Wardan juga menjelaskan bahwa Pulau Cawan ini sudah pernah dipromosikan kepada para investor. Ia mengaku welcome kepada siapa saja yang ingin berinvestasi di wilayah tersebut sepanjang sesuai dengan upaya pengembangan dari pemerintah. 
 
Dalam kunjungan tersebut Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya, dan Pariwisata (Disporabudpar) Inhil menjelaskan tentang pengembangan mangrove.(HUMAS)
 

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER