• Follow Us On : 

Irwan: Kader PAN Jangan Lukai Hati Masyarakat

Irwan: Kader PAN Jangan Lukai Hati Masyarakat Ketua DPW PAN Riau Dra H Irwan MSi menyerahkan pataka kepada Ketua DPD PAN Meranti H Fauzy Hasan.(james)
Selasa, 02 Mei 2017 - 19:44:21 WIB
SELATPANJANG (Bingkai Riau) - Ketua DPW PAN Provinsi Riau Drs H Irwan MSi melantik pengurus DPD PAN sekaligus membuka Rakerda PAN Kabupaten Kepulauan Meranti masa bakti 2015-2020, di Taman Cik Puan, Selatpanjang, Sabtu (29/4) pekan lalu.
 
Pengukuhan Ketua dan Pengurus DPD PAN Kepulauan Meranti ditandai pengucapan sumpah oleh Ketua DPW PAN Kepulauan Meranti Drs H Irwan MSi diikuti Ketua DPD PAN Meranti H Fauzy Hasan, dan jajaran Pengurus DPD lainnya. Usai pengucapan sumpah, kegiatan pengukuhan ditandai dengan penyerahan bendera Pataka dari Ketua DPW PAN Provinsi Riau kepada Ketua DPD PAN Kepulauan Meranti.
 
Susunan inti DPD Kabupaten Kepuluan Meranti, untuk Ketua DPD PAN Meranti dijabat H Fauzy Hasan, sedangkan untuk jabatan sekretaris  dijabat M Jufri, dan bendahara dijabat Dhani Risun. 
 
Dalam kesempatan yang sama, selain  pengukuhan dan pelantikan Ketua dan Pengurus DPD PAN Meranti, sekaligus acara pelantikan pengurus DPC Kecamatan se-Kabupaten Kepulauan Meranti periode 2016-2021 yang dikukuhkan Ketua DPD PAN terpilih, H Fauzy Hasan.
 
Turut hadir dalam acara itu Ketua DPP PAN H Jon Erizal, Ketua DPW PAN Riau Dra H Irwan MSi, Sekretaria DPW PAN Riau Zulmizal, Ketua DPD PAN Meranti H Fauzy Hasan, Wakil Bupati Siak H Alfedri, para Ketua Parpol, Forkopimda, Sekretaris Daerah Kepulauan Meranti Julian Norwis SE MM, dan jajaran Pemerintah Daerah, tokoh adat, dan tokoh agama.
 
H Fauzy Hasan yang juga menjabat Ketua DPRD Kepulauan Meranti ini mengajak seluruh kader PAN di Kepulauan Meranti untuk menjunjung tinggi transparansi dan kerjasama serta berkomitmen memajukan PAN dalam rangka memberi warna bagi pembangunan di Negeri Sagu.
 
"Kita harus berkomitmen untuk kerja keras dalam memberi warna kepada Kabupaten Kepulauan Meranti, dan kita siap untuk itu," ujar Ketua DPD PAN Meranti.
 
Pada kesempatan itu, seiring akan dilakukannya Pileg pada tahun 2019 mendatang, PAN siap membuka pencalekan lebih awal kepasa kader PAN yang ingin menjadi anggota Legislatif. "Saat ini saya beritahukan kepada para kader, PAN Kepulauan Meranti kita membuka kesempatan pencalekan dini secara terbuka bagi yang berminat silahkan mendaftarkan diri," ucapnya.
 
Fauzy Hasan juga menegaskan siap mendukung kader terbaik untuk diusung sebagai Calon Gubernur Riau pada Pilgubri 2018 mendatang. Seperti diketahui PAN Riau banyak memiliki kader-kader potensial yang energik, cerdas yang siap membangun Riau lebih baik lagi. 
 
Sebut saja Drs H Irwan MSi Bupati Meranti yang juga Ketua DPW PAN Riau, H Jon Erizal Pengurus DPP yang juga anggota DPR RI, H Syamsurizal mantan Bupati Bengkalis yang saat ini menjabat Wakil Ketua Bidang OKK DPW PAN Riau, H Sunaryo Wakil Ketua DPRD Riau dan lainnya.
 
"Kita siap mendukung kalau Ketua DPW PAN H Irwan maju dalam Pilgubri mendatang," ucap Fauzy Hasan.
 
Fauzy Hasan siap mendukung kader PAN terbaik di Pilgubri dan siap memenangkanya bersama jajaran DPD PAN Kepulauan Meranti. "Kita inginkan pada Pigubri nanti dimenangi oleh Kader PAN, karena PAN sangat menentukan mari bersama kita duduka  Kader PAN jadi pemimpin di Riau," ucap Fauzy Hasan.
 
Sementara itu, Ketua DPW PAN Provinsi Riau yang juga Bupati Kepulauan Meranti Drs H Irwan MSi meminta semua Kader PAN di Kepualauan Meranti untuk bekerja keras mensejahterakan masyarakat di Kabupaten Kepulauan Meranti. Sebagai partai yang memiliki tujuan jelas  PAN siap membangun Indonesia yang sejahtera dimasa depan. 
 
"Kader PAN harus mampu menempatkan diri dengan baik ditengah masyarakat agar menjadi partai yang dicintai seluruh Indonesia khususnya di Kabupaten Kepulauan Meranti," ujar Ketua DPW PAN Riau H. Irwan.
 
"Mari berbuat yang terbaik jangan lukai hati maayarakat dan berbaktilah kepada masyarakat, selamat bergabung ke Partai PAN yang sebelumnya belum bergabung," tambah Irwan.
 
Kepada seluruh Kader H Irwan juga berharap kerja keras untuk meningkatkan kursi PAN di Legislatif jika saat ini berhasil mendudukan kader 5 kursi kedepan ditahun 2019 dapat bertambah. 
 
Seiring akan bergilirnya Pilgubri tahun 2018, PAN Riau siap menentukan sikap siapa yang akan didukung untuk diusung mejadi Calin Gubernur Riau. "PAN akan duduk semeja, membahas kriteria Calon Gubernur yang akan didukung, calon yang mampu mengatasi masalah ekonomi, lapangan kerja dan menuntaskan masalah Riau," jelas Irwan.
 
Terkait itu pula Ketua DPW PAN Riau berharap kader PAN tetap bersatu jangan sampai terpexah belah dan terjebak dalam perbedaan yang tak perlu. "Lakukan komunikasi yang baik antar semua kader agar Pilgubri tidak menimbulkan riak," hatap H Irwan.
 
Sementara itu Ketua DPP PAN H. Jon Erizal mengingatkan semua kader PAN harus bersatu, karena menurutnya tidak ada satupun yang bisa dikerjakan selain melalui sinergitas, bukan saja antar partai tetapi juga semua pihak termasuk juga pihak keamanan TNI/Polri setta para tokoh. 
 
"Tanpa itu semua akan sulit mewujudkan kepentingan Riau dan Nasional pada umumnya," papar H Jon Erizal.
 
"Kondisi Indonesia saat ini, tidak ada kata lain persatuanlah yang diperlukan, apalagi ditengah pertumbuhan ekonomi dunia yang hanya berkisar 2 persen yang sangat mempengaruhi pertumbuhan ekonomi Indonesia," tambahnya.
 
Akhir kata Jon Erizal meminta kader PAN di Riau khususnya di Kepulauan Meranti untuk kembali meningkatkan citra partai Politik yang mulai memudar ditengah masyarakat. 
 
"Jika dulunya diera demokrasi kepercayaan masyarakat terhadap partai politik di Indonesia mencapai 85 persen kini hanya tinggal 11 persen saja, mari lakukan kerja nyata jangan sampai menyinggung hati masyarakat dan janji-janji hanya sekedar slogan," pungkasnya.
 
Dalam acara  pelantikan DPD PAN kali ini berbeda dari biasanya karena dilakukan secara spektakuler. Layaknya sebuah konser besar pentas ditata sedemikian rupa dengan speaker besar dan lighting warna-warni, penampilan puluhan muda-mudi PAN pembawa bendera dan tarian semakin menyemarakan pelantikan yang disebut-sebut paling meriah. 
 
Disamping itu, pemutaran dokumenter terkait latarbelakang kehadiran partai berlambang matahari era repormasi yang di padu dengan gegapnya visual cahaya lampu, menmbah semaraknya acara pembukaan malam itu.(mes)
 
 

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER