• Follow Us On : 

Workshop Tunas Integritas KPK Ditutup, Pj Bupati Kampar: Jadikan Kampar yang Lebih Baik Lagi.

Workshop Tunas Integritas KPK Ditutup, Pj Bupati Kampar: Jadikan Kampar yang Lebih Baik Lagi.
Sabtu, 29 April 2017 - 21:29:11 WIB

KAMPAR (Bingkai Riau) - Workshop Tunas Integritas yang diselenggarakan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI selama 3 (Tiga) Hari yang dimulai tanggal 27 sampai dengan 29 April 2017 resmi ditutup oleh Pj Bupati Kampar Syahrial Abdi yang diadakan di Balai Bupati Kampar Bangkinang pada hari Sabtu 29/4.

Pj. Bupati Kampar dalam pengarahannya menyampaikan Aprsiasi yang sangat tinggi kepada KPK RI karena telah datang ke Kabupaten Kampar untuk mengadakan workshop ini. “kita sangat mengapresiasi kehadiran KPK di Kampar untuk mengadakan workshop ini, untuk dapat mendatangkan petugas KPK memakan waktu bertahun-tahun, Alhamdulillah kita kita di Kabupaten Kampar cukup 3 bulan saja KPK dapat mengabulkan permintaan untuk mengadakan workshop ini” Kata Syahrial Abdi. 

Oleh sebab itu kita manfaatkan semaksimal mungkin worshop yang diadakan ini, karena tidak semua Kabupaten/kota mendapatkan kesempatan untuk dapat dilatih langsung oleh petugas KPK, ini merupakan pendidikan yang mahal dan strategis, oleh karena itu pendidikan mental dan pola fikir serta sikap ini jangan disia-siakan” Tambah Pj Bupati Kampar lagi dihadapan peserta yang diikuti oleh Ketua DPRD Kampar, Kapolres Kampar, Ketua Fraksi dan Ketua Komisi DPRD Kampar serta seluruh Kepala Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kampar tersebut. 

Ditambahkan Pj Bupati Kampar lagi setelah mengikuti pelatihan ini hendaknya dapat memberikan Aura, Hati, Kesejukan dan semangat baru bagi Kabupaten Kampar yang lebih baik lagi. 

Materi yang diberikan oleh senior KPK bapak Anto dan kawan-kawan ini merupakan bagian dalam pengelolaan pemerintahan yang baik dan bersih, karena ini akan memberikan implikasi bagi pejabat dan daerah itu sendiri, sehingga usai melakukan workshop ini tidak ada lagi kesalahan dalam pengelolaan Pemerintah Daerah, kita sangat berharap Kampar dapat memberikan contoh yang terbaik di Provinsi Riau kalua bisa di Indonesia. 

“mari kita kontiniukan apa yang telah diperoleh selama mengikuti workshop ini, sehingga kawan-kawan yang lain juga mendapatkan ilmu sebagaimana yang telah mengikuti workshop ini” Pinta Pj Bupati Kampar lagi.  

Kita sangat berharap dalam pengelolaan pemerintahan dapat dijalankan dengan Bersih hati, tegak integritas dan Profesional, semoga ini dapat dukungan dari seluruh elemen, sehingga akhirnya Kabupaten Kampar akan lebih baik lagi, inilah inti dari pelatihan yang diadakan ini” Kata Pj Bupati Kampar lagi. 

Sementara itu pesan dan kesan yang disampaikan oleh peserta Indra Pomi menyatakan ini merupakan pelajaran khusus yang tidak pernah kita peroleh sebelumnya, pelatihan yang kita jalani selama tiga hari ini sangat luar biasa, namun ini dapat merubah kita dalam bersikap, berfikir dan pengelolaan organisasi, jika perlu pelatihan ini ditambah lagi waktunya dan dapat didikti oleh ASN ynag lain, sehingga integritas kita makin mantab kedepannya” Kata Indra Pomi. 

Sementara itu salah seorang peserta dari DPRD Kampar Zumratun dalam pesan dan kesan menyampaikan bahwa pelatihan ini sebaiknya dapat diberikan juga kepada DPRD Kampar, karena peran Anggota DPRD memililki peran dan fungsi masing-masing, oleh sebab pelatihan kedepan dapat mengikut sertakan seluruh Anggota DPRD Kampar, karena usai pelatihan ini hendaknya dapat merubah paradigm lama menuju kearah yang positif” Kata Zumratun. 

Kapolres Kampar Edy Sumardi yang merupakan salah seorang peserta dan menjadi Ketua Kelas dalam pesan dan Kesannya menyampiakan apresiasi tehadap pelatihan ini, banyak hala yang dapat kita ambil dalam materi yang disampaikan oleh pemateri dari KPK ini, sangat luar biasa yang dapat merobah pola fikir dalam penyelenggaraan Pemerintahan dan organisasi, mari kita manfaatkan sebaik-baiknya, jika perlu langsung kita tunjukkan dilapangan” Kata Kapolres Kampar yang sangat semangat dan antusias dalam mengikuti pelatihan tersebut.   

Pada kesempatan tersebut penutupan Workshop Tunas Integritas duhadiri juga oleh Assiten Umum Setda Propinsi Riau Kasiaruddin, Petrianov, Kepala Badan Pengembangan dan Sumber Daya Manusia Provinsi Riau Asrizal. (kamparkab.go.id)


Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER