• Follow Us On : 

Hadiri Dialog Hari Kartini di TVRI Riau

Ketua DPRD Provinsi Riau Ajak Perempuan Tingkatkan Existensi dalam Berkarya

Ketua DPRD Provinsi Riau Ajak Perempuan Tingkatkan Existensi dalam Berkarya Ketua DPRD Provinsi Riau Septina Primawati, menghadiri dialog Riau Cemerlang yang diadakan stasiun TVRI Riau, Jumat (21/4/2017).
Sabtu, 22 April 2017 - 16:46:01 WIB

PEKANBARU (Bingkai Riau) - Ketua DPRD Provinsi Riau Septina Primawati, menghadiri dialog Riau Cemerlang yang diadakan stasiun TVRI Riau, Jumat (21/4/2017).

Acara yang bertemakan “Perempuan Riau Siap Membangun Negri’ ini diangkat dari peringatan Hari R.A. Kartini yang setiap tahunnya diperingati pada 21 April. Selain itu, acara tersebut juga dihadiri oleh Kapolsek Siak Hulu dan Manajer Pelayanan Medik Rumah Sakit (RS) Ibnu Sina.

Dalam dialog tersebut, Septina menjelaskan jika saat ini perempuan Indonesia pada umumnya dan Riau khususnya, harus bangkit dan berjuang untuk memajukan negeri. Karena perempuan mampu berkarya dan mampu menciptakan suatu kebijakan baik yang berdampak bagi masyarakat.

“Ucapan terima kasih inilah yang pantas saya berikan kepada Ibu R.A. Kartini yang telah memperjuangkan perempuan pada tingkatan drajat yang tidak jauh berbeda dengan laki-laki. Kesempatan perempuan dalam berkarya saat ini dapat di perjuangkan, sehingga kami para perempuan mampu berkarya sesuai kemampuan yang kami miliki,”.

“Demikian juga dalam dunia politik pada saat ini, kiprah seorang perempuan tidak lagi di ragukan dalam menjabat suatu jabatan, karena peran perempuan mampu mendorong semangat dalam membangun suatu negara maupun daerah. Untuk itu, keluarga dan waktu bukan menjadi alasan bagi perempuan dalam berkiprah sebagai wanita yang berkarya, laki-laki hebat tidak terlepas dari dukungan perempuan,” terangnya.

Lebih lanjut Septina mengajak perempuan-perempuan untuk cerdas seperti sosok Kartini agar mampu meningkatkan existensinya dalam berkarya.

“Pemikiran-pemikiran dan keteladanan  seoarang Kartini yang terus mendorong kaum perempuan untuk cerdas menjadi contoh bagi perempuan saat ini, mampu membangkitkan semangat kaum perempuan dalam meningkatkan eksistensinya dalam berkarya. Untuk kaum perempuan teruslah berkarya bangun negrimu hingga waktu tidak lagi berdetak,” tutup Septina.

Hal serupa juga diungkapkan Raja Zulmaini, dimana kemajuan suatu bangsa tidak terlepas dari dorongan seoarang perempuan. Ia pun mencontohkan dalam segi mendidik anak. Dimana mendidik anak menjadi orang yang hebat tidak terlepas dari didikan orangtua yaitu ibu.

“Begitulah seorang ibu dapat menyelesaikan beberapa masalah yang terjadi,” ujar Manajer RS Ibnu Sina tersebut.

Sementara Kapolsek Siak Hulu, Kompol Vera Taurensa mengajak seluruh perempuan untuk mengambil semangat Kartini dalam kehidupan sehari-hari. “Serta Semangat kartini juga menjadi tauladan bagi perempuan,” pungkasnya.(Rilis/Humas DPRD Provinsi Riau).


Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER