• Follow Us On : 

Kunker Bupati Siak Ke Meranti

Drs H Syamsuar Puji Kemajuan Pembangunan Saat Ini, Ungkap Nostalgia Saat Menjabat Plt Bupati Meranti

Drs H Syamsuar Puji Kemajuan Pembangunan Saat Ini, Ungkap Nostalgia Saat Menjabat Plt Bupati Meranti Bupati Kabupaten Siak H. Syamsuar melakukan kunjungan kerja (Kungker) di Kabupaten Kepulauan Meranti, kunjungan ini dalam rangka mensinergikan program pembangunan
Kamis, 20 April 2017 - 16:21:35 WIB

SELATPANJANG (Bingkai Riau) - Bupati Siak Drs H Syamsuar melakukan lawatan kunjungan kerja ke kabupaten Kepulauan Meranti bersama rombongan. Kehadiran Syamsuar yang tidak asing lagi bagi masyarakat Meranti, menjadi kenangan sendiri saat dirinya pernah bertugas  menjabat Plt Bupati pada tahun 2009, sejak Meranti dimekarkan menjadi Kabupaten kota ke 12 di Riau.

Bersamaan  kehadirannya ke Meranti (Bupati  Siak Syamsuar,red)  turut serta juga hadir Tokoh Masyarakat Riau Wan Abu Bakar, dan kedatangan  kedua tokoh yang pernah berkarya ini disambut langsung Bupati Kepulauan Meranti Drs H Irwan MSi, Wabup Said Hasyim, Ketua DPRD Fauzi Hasan dan sejumlah instansi dilingkungan Pemkab Meranti dalam  tatap muka acara yang digelar yang di ball room Afifa Jalan banglas Selartpanjang.

Tokoh masyarakat Riau, Wan Abu Bakar dalam sambutannya mengucapkan terimaksih kepada Pemkab Meranti yang telah menyambut baik kedatangannya bersama rombongan.

"Alhamdulillah Kabupaten Kepulauan Meranti sekarang sudah jauh berkembang dari sebelumnya, meski Meranti merupakan Kabupaten termuda di Riau, namun pembangunannya sudah lumayan baik," ujarnya. 

Dalam sambutan Bupati Syamsuar, banyak mengeksplor kenangan saat bertugas ketika menjabat sebagai Plt Bupati Meranti.

“Bila saya perhatikan ketika tiba di Selatpanjang, perkembangan pembangunan di Meranti, sudah sangat jauh berbeda, baik sejumlah Jalan protokol, dan fasilitas infrastuktur yang terlihat telah banyak perubahan,” kata Syamsuar.

Kalau dulu, saat dirinya bertugas, dalam kunker ke beberapa kecamatan dan desa di Meranti, sering berpergian mengunakan sepeda motor, guna menjangkau daerah yang masih terisolir.

Namun hari ini saya saksikan pembagunan yang ada cukup pesat, hal di kota Selatpanjang ,”  ungkap  Syamsuar sambil mengenang nostalgia saat dirinya bertugas menjabat Plt Bupati.

Sambungnya lagi, perubahan tersebut, atas pembagunan yang ada, hal tersebut semua tidak terlepas dari kebijakan Drs H Irwan selaku Bupati sejak memimpin, sebagaimana pembagunan sejumlah fasitas yang  diperuntukan untuk pelayanan bagi masyarakat di Meranti,” ungkapnya.

“Alhamdulillah perkembangannya kotanya sudah sangat luar biasa," puji Syamsuar.

Dituturkan Syamsuar pula, untuk, percepatan pembangunan untuk sejumlah kabupaten kota, perlu bergandengan tangan antara satu kabupaten dengan kabupaten lainnya untuk saling mendukung dalam berbagai hal guna menunjang pelayanan bagi masyarakat. Sebagaimana kami lakukan, menyangkut kebutuhan akan listrik di sebagian daerah di Siak disuplai dari Pelawawan, juga menyangkut urusan kesehatan masyarakat,” jelasnya.

Hal ini kita upayakan, agar dapat mempercepat pelayanan bagi masyarakat,” papar Syamsuar dan juga langsung memproklamirkan diri ingin maju dalam Pilgubri tahun 2018.

“ Dalam hal ini juga, kedepannya  Saya berkeinginan untuk maju dalam pesta demokrasi pemililihan Gubernur Riau tahun 2018, untuk itu, mohon ini perlu dukungan dan doa dari masyarakat kabupaten kepulauan Meranti,” ungkapnya.

Kalau kawan – kawan dari pesisir maju, saya tidak. Tapi kalau tidak ada yang mau, saya siap maju,” ujar Syamsuar.

Sementara itu,Bupati Kepulauan Meranti Drs H Irwan Msi, yang selaku  Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional (DPW PAN) Propinsi Riau menyambut baik kedatangan rombongan Bupati Siak bersama rombongan. 

"Terimakasih kami ucapkan kepada Bupati Siak Pak Syamsuar bersama rombongan terutama tokoh masyarakat  Riau Pak Wan Abu Bakar yang telah sudi hadir di Kabupaten Kepulauan Meranti ini. Mudah-mudahan kegiatan ini dapat berjalan dengan baik," harap Irwan. (mes)


Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER