• Follow Us On : 

Daerah Tapung Hilir dan Tapung Hulu Kekurangan Banyak Guru

Daerah Tapung Hilir dan Tapung Hulu Kekurangan Banyak Guru Anggota DPRD Kampar dari Daerah Pemilihan (Dapil) Tapung Hilir dan Tapung Hulu, Muhammad Rizal Rambe
Senin, 17 April 2017 - 17:13:44 WIB

KAMPAR (Bingkai Riau) - Kecamatan Tapung Hlir dan Tapung Hulu masih banyak kekurangan guru sampai saat ini. Masih banyak ditemukan sekolah Negeri, guru yang PNS hanya satu orang yakni kepala sekolah. Sementara guru yang lain nya adalah guru honor, dilain sisi di kota Bangkinang menumpuk para guru.

Kondisi tersebut  sudah lama terjadi dan sampai sekarang ini di kedua Kecamatan masih kekurangan guru, baik untuk SD, SMP dan SMA. Permasalahan kekurangan guru di daerah Tapung sudah sering kita sampaikan kepada Dinas terkait, tetapi sampai saat ini belum ada solusinya.

Hal tersebut disampaikan oleh anggota DPRD Kampar dari Daerah Pemilihan (Dapil) Tapung Hilir dan Tapung Hulu, Muhammad Rizal Rambe kepada wartawan di gedung DPRD Kampar, Senin (17/4) siang. Diterangkan nya lebih lanjut “Sebenarnya kita sudah bosan menyampaikan permasalahan kekurangan guru didaerah Tapung Hilir dan Tapung Hulu, kita sebagai wakil rakyat sudah berusaha memperjuangkan,” ungkapnya.

Kita sangat menyayangkan sekali melihat kondisi dunia pendidikan didaerah Tapung Hilir dan Tapung Hulu seolah – seolah diabaikan. Bagai mana kualitas pendidikan bisa bagus, sementara pengajarnya banyak guru honor. Bagusnya kualitas pendidikan sangat ditentukan oleh para guru yang mengajar, terang Muhammad Rizal Rambe.

Begitu juga bagunan sekolah masih kekurangan dan tidak sebanding jumlah penduduk yang ada dengan jumlah sekolah. Sementara dikota Bangkinang bangunan sekolah banyak yang bertingkat. Kepada Pemerintah juga harus memperhatikan pembangunan didaerah pinggiran agar tidak terjadi ketimpangan. (yl)


Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER