• Follow Us On : 

Rapat Paripurna DPRD Kampar Berjalan Lancar

Rapat Paripurna DPRD Kampar Berjalan Lancar Sekretaris Dewan Kampar, Ramlah sedang membacakan surat masuk dalam rapat Paripurna, Senin (17/4) siang.
Senin, 17 April 2017 - 17:08:19 WIB

KAMPAR (Bingkai Riau) - Rapat paripurna DPRD Kampar dengan agenda penyampaian Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Kampar tahun 2016 berjalan lancar di gedung DPRD Kampar, Senin (17/4) siang. Rapat Paripurna tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Sunardi DS dan didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Kampar yang lain, Sahidin.

Dalam rapat Paripurna tersebut juga dihadiri Asisten I Ahmad Yuzar dan sejumlah Kepala Dinas, Badan dan Kepala Kantor juga banyak hadir. Para anggota DPRD Kampar juga banyak hadir. Paripurna tersebut juga dibentuk lansung Panitia Khusus (Pansus) LKPJ.

Asisten I Ahmad Yuzar mewakili Pj Bupati Kampar dalam laporan nya mengatakan, “Anggaran pendapatan daerah tahun 2016  setelah perubahan sebesar 2,2 Triliyun lebih dengan realisasi sebesar 2,1 Triliyun lebih atau 94,3 %. Untuk realisasi persentase pendapatan daerah (PAD) sebesar 162,3 Milyar, untuk realisasi dana perimbangan sebesar 1,5 Triliyun lebih atau 90,9 % sedangkan untuk realisasi persentase lain – lain pendapatan yang sah sebesar 413,7 Milyar.

Diterangkan lebih lanjut oleh Ahmad Yuzar, tidak tercapainya target pendapatan daerah karena berkurang penerimaan daerah dari dana perimbangan, yang terdiri dari dana hasil pajak/bagi hasil bukan pajak dengan realisasi 87,81 % dan dana alokasi khusus dengan realisasi 79,09 %.

Untuk anggaran belanja daerah tahun 2016 setelah perubahan anggaran ditetapkan sebesar 2,5 Triyun lebih dengan realisasi sebesar 2,3 Triliyun lebih dan terdapat sisa anggaran lebih sebesar 189,5 Milyar, ungkap Ahmad Yuzar. (yl)


Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER