• Follow Us On : 

Terkait Penggeledahan di Kantor Dinas PU Pekanbaru, 5 Orang Terjaring OTT Tim Saber Pungli

Terkait Penggeledahan di Kantor Dinas PU Pekanbaru, 5 Orang Terjaring OTT Tim Saber Pungli Penyidik Polda Riau mengangkat sejumlah berkas yang diamankan dari Kantor Dinas PU Kota Pekanbaru ke dalam mobil, Senin (10/04/2017) petang. (zukri)
Selasa, 11 April 2017 - 00:41:48 WIB

PEKANBARU (Bingkai Riau) -Dua oknum pegawai Dinas Pekerjaan Umum Kota Pekanbaru dan 3 dari kalangan swasta ditangkap Tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli), Senin sore (10/4/17).

Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Guntur Aryo Tejo, SIK, MM membenarkan adanya penangkapan itu. Kelima orang itu saat ini masih menjalani pemeriksaan di kantor Ditreskrimsus Polda Riau. "Kasusnya masih penyelidikan penyidik. Kelimanya masih berstatus saksi," ungkap Guntur dilansir dari media riauterkini.com

Ditanya barang bukti yang disita, Guntur masih belum memastikannya, karena masih dalam pengembangan. "Yang jelas terkait pungli jasa kontruksi," ucapnya.

Penangkapan OTT pungli itu terjadi sore tadi sekira pukul 15.00 WIB di kantor Dinas PU Kota, Jalan Datuk Setia Maharaja no.2, Kelurahan Simpang Tiga, Kecamatan Bukit Raya, Pekanbaru.

Diberitakan sebelumnya oleh BingkaiRiau.com, Selain menggeledah Kantor Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Pekanbaru, mobil dinas yang dikendarai Kepala Dinas PU Pekanbaru Zulkifli Harun, juga tidak luput dari penggeledahan.

Penyidik didampingi sejumlah pegawai terlihat memeriksa sejumlah berkas yang ada di dalam mobil dinas Kadis PU Pekanbaru tersebut. Dari penggeledahan yang dilakukan di dalam mobil dinas itu, tidak ada berkas yang berhasil diamankan penyidik. Proses penggeledahan berlangsung hanya sekitar 10 menit.

Kepala Dinas PU Kota Pekanbaru Zulkifli Harun, tidak terlihat saat proses penggeledahan mobil dinas miliknya dilakukan penyidik. Sementara dari penggeledahan di kantor dinas PU Kota Pekanbaru, Tiga kardus berkas tampak telah diamankan tim penyidik.

Usai menggeledah mobil dinas BM 1558 TP tersebut, penyidik langsung meninggalkan Kantor Dinas PU Kota Pekanbaru didampingi sejumlah pegawai honorer Dinas PU Kota Pekanbaru.

 

editor: rizqi


Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER