• Follow Us On : 

Pemkab Bengkalis Terima Anugerah Piagam Penghargaan SPMP

Pemkab Bengkalis Terima Anugerah Piagam Penghargaan SPMP Asisten Administrasi Umum Setda Bengkalis, T Ilyas, menerima piagam penghargaan yang diberikan Sekretaris Dirjen Dikdasmen Kemendikbud RI, Thamrin Kasman, Rabu (22/3/2017) malam.
Kamis, 23 Maret 2017 - 14:51:34 WIB

PEKANBARU (Bingkai Riau) - Dalam rangka implementasi Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2016 tentang Sistem Penjaminan Mutu Pendidikan Dasar dan Menengah serta upaya sinergitas peran pemerintah pusat dan daerah dalam pengembangan dan penjaminan mutu pendidikan guna peningkatan mutu pendidikan di Provinsi Riau Tahun 2017, Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Riau melaksanakan Rapat Koordinasi dan Sosialisasi Penjaminan Mutu Pendidikan Provinsi Riau bersama perangkat daerah terkait di 12 kabupaten/kota se-Provinsi Riau.

Acara yang mengusung tema ‘Sinergitas Peran Pemerintah Pusat dan Daerah dalam Pengembangan Sistem Penjaminan Mutu Pendidikan’, berlangsung selama dua hari dan dibuka secara langsung Sekretaris Direktur Jendral Pendidikan Dasar Menengah (Dikdasmen) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia, Thamrin Kasman, Rabu (22/3/2017) malam, bertempat di Grand Balroom Hotel Aryaduta, Pekanbaru.

Dalam sambutannya, Thamrin sangat mengapresiasi kegiatan yang ditaja LPMP Riau, demi memajukan pendidikan yang lebih baik di Provinsi Riau. Hal ini terbukti dari 12 kabupaten/kota yang ada di Provinsi Riau, 5 diantaranya mendapatkan penghargaan Sistem Penjaminan Mutu Pendidikan (SPMP) dari LPMP Riau.

Kelima kabupaten/kota yang mendapatkan penghargaan tersebut, yakni, Kabupaten Bengkalis, Siak, Kampar, Indragiri Hulu dan Kuantan Singingi.

Lebih lanjut, Thamrin berharap kedepannya, kabupaten/kota di Provinsi Riau lebih aktif dan giat lagi dalam memajukan dunia pendidikan, sehingga 12 kabupaten/kota yang ada di Provinsi Riau ini, mendapatkan penghargaan SPMP.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Bengkalis, Amril Mukminin yang diwakili Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Bengkalis, T Ilyas, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut membangun dunia pendidikan khususnya Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis.

“Kami ucapkan terima kasih, kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis dan instansi terkait serta seluruh elemen masyarakat Kabupaten Bengkalis, yang telah berperan penting dalam memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Bengkalis, sehingga pada tahun ini Kabupaten Bengkalis mendapatkan penghargaan SPMP dari LPMP Riau, ini adalah suatu kebanggaan bagi Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Bengkalis,” ujar T Ilyas.

Selain penyerahan penghargaan SPMP, pada malam pembukaan Rakor tersebut juga diagendakan penyerahan lensa pendidikan pada masing-masing daerah di 12 kabupaten/kota dan penyerahan piagam penghargaan pencapaian Standar Nasional Pendidikan (SNP) tertinggi pada masing-masing tingkatan.

Untuk tingkat Sekolah Dasar, penghargaan SNP tertinggi diberikan kepada SD Negeri 6 Pekanbaru dengai nilai 6,24, sementara untuk tingkat Sekolah Menengah Pertama, diraih SMP Negeri 1 Siak dengan nilai, 6,12, sedangkan untuk tingkat Sekolah Menengah Atas diraih SMA Negeri 2 Pekanbaru dengan nilai 4S,85, kemudian untuk tingkat Sekolah Menengah Kejuruan diraih SMK Negeri 1 Dumai, dengan nilai 4,95.

Acara yang diikuti 135 orang ini, juga dihadiri LPMP se-Sumatera, Forkopimda Provinsi Riau, perwakilan Kementerian Agama, Dinas Pendidikan dan Bappeda di masing-masing daerah kabupaten/kota.

Acara diakhiri dengan penandatanganan komitmen bersama oleh perwakilan 12 kabupaten/kota, dalam mendukung dan mensukseskan pelaksanaan sistem penjaminan mutu pendidikan di Provinsi Riau tahun 2017. (bengkaliskab)


Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER