• Follow Us On : 

Kode Wilayah Kelurahan Hasil Pemekaran Segera Keluar

Kode Wilayah Kelurahan Hasil Pemekaran Segera Keluar Kepala Bagian Tata Pemerintahan (Tapem) Kota Pekanbaru, Hazli Fendriyanto. foto: kominfo
Rabu, 15 Maret 2017 - 22:50:55 WIB
PEKANBARU (Bingkai Riau) - Usulan perubahan kode wilayah bagi kelurahan baru hasil pemekaran diprediksi baru akan keluar di Bulan April mendatang. Saat ini, proses perubahan kode wilayah dalam tahap verifikasi di Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri).
 
"Sekarang ini masih proses di Biro Hukum Kemendagri. Jika tidak ada masalah, kode wilayah kelurahan pemekaran akan keluar di akhir April," kata Kepala Bagian Tata Pemerintahan (Tapem) Kota Pekanbaru, Hazli Fendriyanto, Rabu (15/3).
 
Dampak belum keluarnya kode wilayah di kelurahan pemekaran, masyarakat masih tetap menggunakan kode wilayah lama meskipun di daerahnya sudah dilakukan pemekaran kelurahan baru. "Untuk sementara waktu masih gunakan kode wilayah yang lama lah. Nanti kalau sudah keluar, masyarakat bisa mengganti E-KTP," ungkapnya.
 
Hazli menyebut, perubahan kode wilayah hanya bisa dilakukan dalam waktu setahun sekali. "Usulan kan dari tahun lalu, makanya tahun ini kode wilayah pemekaran kelurahan diprediksikan keluar bulan depan," ujarnya mengakhiri. (Kominfo/2)
Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER