• Follow Us On : 

Realisasi Retribusi Parkir Triwulan Pertama Capai Rp.1,38 Miliar

Realisasi Retribusi Parkir Triwulan Pertama Capai Rp.1,38 Miliar ilustrasi. net
Selasa, 14 Maret 2017 - 22:08:26 WIB

PEKANBARU (Bingkai Riau) - Pemerintah Kota Pekanbaru menetapkan target retribusi parkir 2017 sebesar Rp8,1 miliar. Sampai saat ini, realisasi retribusi ini mencapai Rp1,38 miliar.

"Pertanggal 13 Maret kemarin sudah mencapai Rp1,38 miliar. Target yang diberikan Rp8,1 miliar. Tapi,  hari masih panjang lagi dan kita akan berusaha semaksimal mungkin," ungkap Kepala UPT Parkir Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru Bambang Armanto, SH di Pekanbaru, Selasa (14/3).

Ditambahkan Bambang, ia yakin, target sebesar itu akan bisa tercapai hingga akhir tahun. Sebab, tahun lalu Dishub bisa mencapai target retribusi parkir melebihi target yang sudah ditetapkan.

"Saya optimis, berapa pun target yang diberikan pemerintah kota, saya optimis. Mudah-Mudahan dengan kerja keras, maka target bisa dipenuhi," ujar Bambang. Meski begitu, Dishub tidak akan mengedepankan Pendapatan Asli Daerah (PAD) saja. Dishub lebih mengedepankan ketertiban lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan.

"Kita tidak mengedepankan PAD. Tapi juga mengedepankan aspek manajemen rekayasa lalu lintas. Jadi harus seimbang dan sejalan. Kita ngejar PAD dan lupakan kemacetan salah kita nanti," sebutnya. 

Ia Menambahkan, tidak semua area potensi parkir yang diajukan ke Dishub diakomodir. 

"Tidak semua pengajuan area berpotensi kami setujui. Tapi dikaji dahulu aspek rekayasa lalu lintasnya. Hal itu kita lakukan agar tidak terjadi permasalahan nantinya, " tutup Bambang.(Kominfo/1).

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER