• Follow Us On : 

32 Desa 7 Kecamatan Terendam di Inhu

32 Desa 7 Kecamatan Terendam di Inhu Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman saat menyerahkan bantuan bagi korban banjir di Inhu, foto: riaugreen.com
Jumat, 10 Maret 2017 - 16:27:06 WIB

RENGAT (Bingkai Riau) - Hingga Rabu (8/3) debit air Sungai Indragiri terus naik dan data terakhir kenaikan air mencapai 6,53 meter dari biasanya. Akibatnya 32 desa di 7 kecamatan di kabupaten Indragiri Hulu sudah terendam banjir. Kerugan  besar mulai dirassakan oleh warga Indragiri Hulu.

Kecamatan yang telah terendam yakni Rakit Kulim, Batang Peranap, Peranap, Kelayang, Pasir Penyu dan Rengat serta Sungai Lala. Ribuan hektar lahan pertanian seperti jagung, padi, cabe dan lainnya harus direlakan para petani.

Selain panen gagal, para petani juga harus mengungsi dari rumah mereka. Selain itu, satu orang siswa SD 014 tewas tenggelam diparit aliran Sungai Indragiri atas nama Maheza (8), Selasa (7/3).

"Mereka mandi-mandi lima orang, namun karena air naik akhirnya anak tersebut tidak bisa diselematkan karena hanya ada berlima dan tidak ada orang dewasa, ungkap camat Pasir Penyu Bambang Indarmawan SSTP MSP.

Menurut Camat, Maheza tinggal bersama neneknya, sementara orang tuanya tinggal di Inhil. Pada hari itu, mereka berenang langsung di Sungai karena memang rumahnya tidak jauh dari Sungai. Namun langsung ditegur oleh neneknya, maka mereka pergi ke aliran sungai tersebut.

"Jenazah sudah langsung dimakamkan oleh pihak keluarga, tambah Camat.

Selain itu camat juga mengungkapkan kondisi terakhir banjir di Pasir Penyu, beberapa desa sudah terendam. Desa yang berada di Daerah Aliran Sungai (DAS) paling parah terkena dampak banjir diantaranya Pasir Keranji dan Lembah Dusun Gading. Selain itu puluhan hektar lahan juga rusak dan terendam.(MC Riau/ana)


Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER