• Follow Us On : 

SMAN 4 Pekanbaru Menuju Sekolah Sehat Nasional

SMAN 4 Pekanbaru Menuju Sekolah Sehat Nasional Tim penilai Sekolah Sehat didampingi Kepala SMAN 4 saat meninjau sekolah
Jumat, 10 Maret 2017 - 12:53:46 WIB
PEKANBARU (Bingkai Riau) - Setelah mengikuti dan juara pada perlombaan sekolah sehat tingkat kota dan provinsi, akhirnya SMAN 4 Pekanbaru mewakili Riau di ajang lomba sekolah sehat tingkat Nasional. 
 
Dian Wahyuni AMd Keb, TU bagian UKS SMAN 4 Pekanbaru menjelaskan, untuk perlombaan sekolah sehat tingkat nasional yang akan dihadapi sekolahnya tersebut, segala persiapan telah dilakukan. Mulai dari UKS, kebersihan lingkungan sekolah, administrasi, tata tertib sekolah, dan lainnya yang diperlukan.
 
"Kalau masalah kebersihan lingkungan sekolah, administrasi dan lainnya kita telah siap 100 persen, karena walau sekolah kita tidak mengikuti perlombaan sekolah sehat, semua ini telah kita jalani setiap harinya. Saat ini hanya tinggal pembenahan dan dalam pembinaan untuk menuju nasional," jelas Dian.
 
Sebelumnya, lanjutnya, tim penilai sekolah sehat dari Diskes Provinsi, Disdik Provinsi, Birokesra Provinsi dan Kemenag Provinsi sudah turun ke sekolah untuk melakukan penilaian dan peninjauan sekolah. 
 
"Tim penilai melakukan pemeriksaan di seluruh lingkungan sekolah, mulai dari ruangan tenaga pengajar, ruang kepala sekolah, ruang belajar, dan fasilitas pendukung lainnya, seperti kantin dan kamar mandi. Dalam penilainnya, tim ini mengecek langsung kebersihan tiap ruang tersebut, mulai dari meja, kursi dan lemari semuanya diperiksa apakah ada debu atau tidak. Tidak luput juga atap dan dinging ruangan yang diperiksa apakah ada sarang laba-laba atau tidaknya," tambahnya.
 
Sementara, Kepala SMAN 4 Pekanbaru, Hj Nurhafni MPd menambahkan, dalam mengikuti perlombaan sekolah sehat tingkat nasional nantinya, ia menargetkan sekolahnya mampu keluar sebagai juara nasional. Untuk itu, Nurhafni meminta dukungan dari semua pihak, baik pemerintah provinsi, pemerintah daerah, seluruh dewan guru dan staf serta siswa-siswi, karena tanpa dukungan tersebut mustahil SMAN 4 Pekanbaru bisa mewujudkannya.
 
"Kita mengharapkan dukungan dari semua pihak, agar SMAN 4 bisa menjadi juara di tingkat nasional. Sehingga bisa mengharumkan Provinsi Riau khususnya Pekanbaru di kanca nasional," harap Nurhafni. (ade)
Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER