• Follow Us On : 

Musrenbang Penyusunan RKPD 2018 Bengkalis Dibuka Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman

Musrenbang Penyusunan RKPD 2018 Bengkalis Dibuka Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman Gubri Arsyadjuliandi Rachman Memberikan Sambutan saat acara Musrenbang Kabupaten Bengkalis, Senin (6/3/2017)
Senin, 06 Maret 2017 - 22:36:38 WIB

BENGKALIS (Bingkai Riau) –  Suatu kehormatan bagi Pemerintah Kabupaten Bengkalis. Pasalnya  Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten Bengkalis, tahun 2017, secara resmi dibuka Gubernur Riau (Gubri) H Arsyadjuliandi Rachman, Senin (6/3/2017).

Bertempat di aula lantai IV, Kantor Bupati, Musrenbang dalam rangka menyusun Rencana Kerja dan Pembangunan Daerah (RKPD), tahun 2018 itu, turut juga dihadiri Bupati Bengkalis, Amril Mukminin, para anggota Forkopimda Bengkalis.

Kemudian, terlihat hadir Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Bengkalis, H Arianto, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan (Bappeda)  Provinsi Riau, Rahmad Rahim (sekaligus narasumer), Kepala Bappeda Bengkalis, Jondi Indra Bustian dan sejumlah tamu undangan lainnya.

“Alhamdulillah kita sangat bersyukur pelaksanaan Musrenbang  dalam rangka penyusunan RKPD 2018, dihadiri Pak Gubri. Tentunya berbagai harapan yang disampaikannya akan kita tindaklanjuti,” ujar Bupati Bengkalis, usai mengikuti pelaksanaan pembukaan Musrenbang.

Sebelumnya, Gubri yang akrab disapa Andi ini mengharapkan, rancangan pembangunan Kabupaten Bengkalis tahun 2018 dapat mengedepankan sektor pariwisata dan budidaya hasil laut. Terlebih Bengkalis juga termasuk salah satu Kabupaten yang mempunyai pesisir pantai terluas di Riau.

“Peluang ini yang kita harapkan dapat mendongkrak prekonomian kerakyatan. Terutama yang kita kedepankan adalah untuk masyarakat yang ekonominya menengah ke bawah. Ini yang perlu kita tingkatkan,” terang Gubri.

Sebagai kawasan yang memiliki sumber daya alam, seperti minyak dan gas, Gubri menegaskan bahwa penghasilan daerah terkait itu tidak lagi dapat menjamin kekuatan perekonomian. Sehingga potensi-potensi yang sangat memungkinkan perlu dilakukan percepatan untuk memaksinalkan pendapatan daerah.

“Sektor pariwisata dan pengembangan budidaya hasil laut Ini lah yang harus kita geliatkan bersama. Karena ini juga menjadi program priorotas Provinsi Riau. Tentnunya harapan kami, Kabupaten Bengkalis, juga dapat menyelaraskan hal demikian,” sebut Andi Rachman. (rls)

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER