• Follow Us On : 

Jalur Sumbar-Riau Putus, Gubri Minta Instansi Terkait Antisipasi Kenaikan Harga

Jalur Sumbar-Riau Putus, Gubri Minta Instansi Terkait Antisipasi Kenaikan Harga Jalur Sumbar-Riau Putus Akibat Banjir di Kabupaten Lima Puluh Kota. foto: internet
Sabtu, 04 Maret 2017 - 00:26:33 WIB

PEKANBARU - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman minta pedagang tak berspekuliasi terhadap kebutuhan akibat terputusnya jalan lintas Riau-Sumbar akibat longsor. Gubernur Riau juga mengaku sudah memerintahkan kepada instansi terkait seperti Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk membuka jalan dari longsor. 

"Saya sudah perintahkan, supaya cepat ke lapangan lakukan antisipasi dan penanggulangan," kata Andi Rachman (sapaan akrab Gubri), Jumat (3/3/17).

Begitu juga dengan Dinas Perdagangan dan Koperasi, UMKM untuk segera mengantisipasi kenaikan harga akibat terhambatnya pasokan Sembilan Bahan Pokok (Sembako) yang sebagian besar dipasok dari Sumatera Barat.

Selain itu, Dinas Sosial Riau juga diminta cepat merespon untuk melakukan penanganan korban banjir. 

"Saya berharap pedagang tak berspekulasi, ya yang rasionalah. Berapa kenaikaan ya segitu aja. Jangan dinaikan tinggi. Karena itu sata minta perindag cek harhg dipasaran. Kemudian ambil langkah-langkah jika memang diperlukan," ujar Andi.(MC Riau/mtr)


Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER