• Follow Us On : 

Resmikan Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai, Pj Bupati Kampar: Kita Harus Bangga Punya Universitas

Resmikan Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai, Pj Bupati Kampar: Kita Harus Bangga Punya Universitas
Senin, 27 Februari 2017 - 23:03:00 WIB

KAMPAR (Bingkai Riau) - Kampar harus bangga telah memiliki universitas.  Namun bangga saja tidak cukup, harus ada upaya untuk bagaimana supaya orang mengetahui bahwa Kampar sudah punya universitas. Semakin banyak yang bisa akses makaharapan akan terwujud, universitas akan maju, sinergi dapat dibangun dengan pemerintah daerah, provinsi maupun pusat dan lembaga lainnya.

“Jika sepakat Bangkinang jadi kota pendidikan, maka universitas ini tentu dapat dijadikan sentranya,’’Demikian dikatakan Pj. Bupati Kampar Syahrial Abdi ketika memberikan sambutan Peresmian Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai dibangkinang Kota, Senin (27-2).

Berhubung Kampar sudah punya universitas, maka ke depan tentu akan dibuka fakultas-fakutlas yang sesuai dengan potensi yang ada di kampar, akan dibuka sesuai dengan sumber daya alam dan sumber kearifan lokal.

“Secara geografis, Bangkinang dan Pekanbaru tidak terlalu jauh. Saat ini sedang dibuka akses dua jalur, pasti akan sampai ke Bangkinang dan perkembangan di sepanjang jalan dua jalur itu kini sudah mulai tampak.  Insya Allah Kampar ke depan akan sejahtera, perekonomian akan tumbuh. Maka akan semakin banyak orang datang ke Kampar. Investasi  pendidikan itu memang lama, tapi manfaatnya jangka panjang,’’paparnya.

Sebelumnya, Ketua YPTT Riau Prof Amir Luthfi menyampaikan bahwa tentang sejarah berdirinya Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai, bagaimana perjuangan yang tak mudah dilalui, hingga akhirnya izin Universitas Pahlawan dapat diperoleh.

Pada kesempatan tersebut, Prof Amir menyampaikan ungkapan terimakasih kepada anggota DPD RI Gafar Usman yang selalu mendukung percepatan pendirian Universitas Pahlawan serta berbagai pihak yang telah mendukung.

“Kita bersyukur bahwa apa yg dicita-citakan dikabulkan Allah. Namun ini juga tanggungjawab dan amanah untuk dikembangkan sebaik-baiknya. Universitas Pahlawan memiliki motto Berorientasi pada kualitas dan kewirausahaan, maka ke depan diharapkan akan muncul kaum intelektual yang kreatif dan tak lagi menunggu menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN),’’ungkapnya.

Prof Amir pada kesempatan tersebut juga menyampaikan harapannya ke depan perhatian dari pemerintah baik daerah, maupun provinsi hingga pusat untuk mendukung perkembangan Universitas Pahlawan. “Semoga kita terus bermitra dengan pemerintah secara baik sehingga ke depan kampus ini semakin maju,’’ucapnya.

Tokoh masyarakat Riau asal Kabupaten Kampar H Gafar Usman yang juga anggota DPD RI menyampaikan apresiasinya atas berdirinya Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai di Kampar. Ia yakin bahwa Kampar akan menghasilkan kaum intelektual yang mampu berkiprah di berbagai bidang. Gaffar juga menyampaikan istilah baru dari kepanjangan panggilan “Ocu” yang diharapkan menjadi spirit bagi peningkatan Sumber Daya Manusia ke depan. Ocu dimaksud yakni kepanjangan dari Optimis, Cerdas dan Ulet.

Peresmian dilaksanakan oleh Pj Bupati Kampar H Syahrial Abdi AP MSi di Kampus Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai Jalan Tuanku Tambusai Bangkinang Kota, Senin (27/2). Tampak hadir Ketua Yayasan Pahlawan Tuanku Tambusai (YPTT) Riau Prof Dr Amir Luthfi MA, Tokoh Pendidikan Prof Dr Zulfadil, Anggota DPD RI H Abdul Gaffar Usman MSc, Ketua Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Kampar AKBP Purn Djanuarel, Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata Sik, para anggota DPRD Kampar, para tokoh, kepala desa, camat se Kabupaten Kampar. (Kamparkab)

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER