• Follow Us On : 

Kawal Raja Saudi Salman bin Abdulaziz al- Saud, Sejumlah Anggota Polri Dihadiahi Naik Haji

Kawal Raja Saudi Salman bin Abdulaziz al- Saud, Sejumlah Anggota Polri Dihadiahi Naik Haji Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz al- Saud, internet
Senin, 27 Februari 2017 - 00:55:40 WIB

JAKARTA (Bingkai Riau) - Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Markas Besar Polri Kombes Pol Martinus Sitompul mengatakan Duta Besar (Dubes) Kerajaan Arab Saudi untuk Indonesia berencana membahas pemberian penghargaan atau hadiah kepada personel Polri. Pembahasan itu dilakukan pada Jumat (24/2) di Markas Besar Polri ketika Dubes Arab Saudi Osama Mohammed Al Shuibi berkunjung ke Mabes Polri di Jakarta.

Sayangnya, kunjungan yang dijadwalkan pada pukul 15.00 WIB tersebut batal karena Dubes Arab berhalangan hadir sehubungan dengan persiapan menyambut kedatangan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz al- Saud ke Indonesia pada 1-9 Maret 2017. Penghargaan itu diberikan sehubungan dengan Polri mendukung kelancaran kegiatan Kedutaan Besar Arab Saudi di Indonesia.

"Di samping itu dalam kunjungan ini, selain pengamanan untuk Raja Salman tanggal 1-9 Maret, juga ada beberapa reward (penghargaan) yang akan disampaikan Kedubes (Kedutaan Besar) Arab Saudi kepada beberapa personel kepolisian dalam upaya-upaya membantu kegiatan-kegiatan Kedubes Arab Saudi," ujar Martinus.

Penghargaan itu diberikan dengan memberangkatkan beberapa personel Polri untuk menunaikan ibadah haji ke Arab Saudi. "Ini tentu lewat yang dilakukan, terkait misalnya mengirimkan naik haji atau umrah, ini yang masih kita inventarisir, nama-nama yang akan diminta oleh Kedubes Arab Saudi," kata dia.

Sebelumnya, dalam kunjungan ke Indonesia, Raja Salman akan membawa 1.500 anggota delegasi, termasuk 10 menteri dan 25 pangeran. Inilah jumlah terbanyak anggota delegasi kepala negara/kepala pemerintah yang datang ke Indonesia.

Raja Salman dijadwalkan melakukan kunjungan kenegaraan di Jakarta 1-3 Maret dan berlibur ke Bali pada 4-9 Maret 2017. Rombongan akan diangkut empat pesawat Boeing B747 seri 400 dan 200, dua pesawat Boeing B777 dan dua pesawat C-130 Hercules.

sumber: antara

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER