• Follow Us On : 

Disdik Bengkalis Terapkan Program One Day One Ayat

Disdik Bengkalis Terapkan Program One Day One Ayat Kasi Kurikulum Disdik Bengkalis Dr Hj Surya Suhersi MPd
Kamis, 09 Februari 2017 - 19:21:28 WIB

BENGKALIS (Bingkai Riau) - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, menerapkan program "One Day One Ayat". Yakni program satu hari menghafal satu ayat Alquran.

Kasi Kurikulum Disdik Bengkalis Dr Hj Surya Suhersi MPd menjelaskan, program ini ditujukan kepada siswa tingkat SD, SLTP dan Guru. One day one ayat bertujuan membimbing anak didik baik SD dan SLTP menghafal ayat suci Al Quran dimulai dari surat Al Baqaroh. Sementara bagi siswa non muslim akan disesuaikan dengan kepercayaan masing-masing.

"Program One day one ayat ini merupakan program dari Bupati, dimana tujuanny untuk meningkatkan akhlak mukaromah dan membiasakan anak didik dari usia dini membaca alquran. sSlain itu, untuk melahirkan generasi muda dengan pondasi yang kuat serta dilandasi oleh Imtak," ujar Susi sapaan akrab Surya Suhersi.

Menurut Susi, sebelumnya sudah dilaksanakan sosialisasi program one day one ayat atau satu hari menghafal satu ayat kepada seratusan kepala sekolah di Kecamatan Bengkalis dan Bantan beberapa waktu lalu. Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Pelaksana Tugas Kadisdik Bemgkalis, Edi Sakura.

"Sementara Untuk pelaksanaannya, pihak sekolah menyisakan waktu 15-20 menit sebelum pelajaran dimulai," ungkapnya. (ade)


Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER