• Follow Us On : 

Sebut Pelaksanaan Pilwako Pekanbaru Diwarnai Kecurangan, Massa Gempur Datangi Kantor Walikota

Sebut Pelaksanaan Pilwako Pekanbaru Diwarnai Kecurangan, Massa Gempur Datangi Kantor Walikota foto: pekanbaru.go.id
Senin, 20 Februari 2017 - 19:44:24 WIB
PEKANBARU (Bingkai Riau) - Belasan massa yang mengatasnamakan Gerakan Masayarakat  Peduli Jujur (Gempur) mendatangi Kantor Walikota Pekanbaru sekitar pukul 11.00 WIB. Senin (20/2). Mereka  datang untuk meminta keadilan tentang pelaksanaan Pilwako. Namun aksi ini bukanlah wewenang Pemerintah Kota Pekanbaru.
 
Kepala badan Satpol PP Kota Pekanbaru,  Zulfahmi Adrian, Msi disela aksi demo ia mengatakan, sebenarnya untuk mengomentari ini bukan wewenangnya. Namun, ia menjelaskan, sebaiknya para demonstrasi itu melayangkan protes bukan ke pihaknya, namun ada pihak Panwaslu, KPU dan Bawaslu.
 
''Jadi, ini bukan domain kita. Jika mereka melakukan orasi dan protes tentang pilwako silahkan saja ke pihak yang terkait. Meski begitu, kita akan tetap mengawal aksi demo ini,'' ungkap Zulfhahmi.
 
Seperti dilansir Tribun, Ketua Gemppur Fitra Antoni mengatakan pihaknya mempertanyakan keterlibatan beberapa Aparatur Sipil Negara (ASN) pada Pilwako Pekanbaru.
 
"Kami miliki beberapa bukti yang jelas adanya keterlibatan ASN. Ada rekaman dari oknum lurah dan juga rekapitulasi suara dari camat," terangnya.
 
Setelah melakukan aksi demo di depan kantor Walikota, selanjutnya belasan pendemo melakukan longmarch menuju ke kantor Panwaslu. Sementara belasan pendemo ini dikawal ketat oleh pihak kepolisian. Kondisi berjalan aman dan kondusuif. (Kominfo)
Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER