• Follow Us On : 

Lantik 26 Pejabat Eselon Inhu, Bupati Yopi: Jadilah Pejabat Yang Siap Ditempakan Dimana Saja

Lantik 26 Pejabat Eselon Inhu, Bupati Yopi: Jadilah Pejabat Yang Siap Ditempakan Dimana Saja
Sabtu, 18 Februari 2017 - 19:10:17 WIB

RENGAT (Bingkai Riau) - Sebanyak 26 pejabat di lingkungan Pemkab Inhu resmi dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Inhu H Yopi Arianto di Auditorium H Yopi Arianto lantai 4 Kantor Bupati Inhu, Jumat (17/2/2017) malam.

Berdasarkan surat keputusan bupati nomor Kpts. 134/II/2017 tentang pengangkatan dalam jabatan administrator dan pengawas, lima pejabat yang dilantik merupakan pejabat eselon III dan IV termasuk Sekretaris Camat Kecamatan Pasir Penyu yang secara definitif menempati jabatan baru sebagai Penjabat Camat Kecamatan Pasir Penyu. 

Sementara 21 pejabat sisanya, merupakan pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Inhu yang resmi dikukuhkan berdasarkan surat keputusan Menteri Dalam Negeri RI nomor 821.2-250 Dukcapil tahun 2017.

Usai melantik, dalam sambutannya Bupati Inhu H Yopi Arianto menjelaskan, pelaksanaan pelantikan ini salah satunya merupakan upaya untuk mengisi kekosongan sejumlah posisi jabatan berangkat dari telah diterapkannya Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang baru.

Selain menyampaikan selamat, Bupati Yopi juga mengharapkan kepada pejabat yang dilantik, dapat berkomitmen menjaga integritas sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sekaligus siap dan bisa ditempatkan dimana saja.

“Saya ucapkan selamat kepada pejabat yang telah dilantik. Pesan saya, ibarat “kunci inggris”, jadilah seorang pejabat yang siap dan bisa ditempatkan dimana saja,” ujar Bupati Yopi.

Dalam kesempatan itu, Bupati Yopi juga mengapresiasi antusiasme masyarakat serta suksesnya pelaksanaan musyawarah pembangunan tingkat kecamatan yang rangkaian kegiatannya sendiri telah berakhir beberapa waktu lalu.  

Menurut Bupati, hal tersebut menunjukkan sebuah kepercayaan dan harapan besar masyarakat kepada pemerintah daerah. “Sekarang, tinggal bagaimana kita menjaga dan mempertahankan kepercayaan yang telah diberikan masyarakat,” tambah Bupati.

Untuk itu, Bupati Yopi juga mengajak kepada seluruh pejabat dilingkungan Pemkab Inhu untuk saling bersinergi menjalankan tugas dan tanggung jawab, dalam rangka memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. (MC Riau/ana)

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER