• Follow Us On : 

Masyarakat Kampar Kecewa, Nonton Bareng Debat Publik Pilkada Kampar Mendadak Dibatalkan

Masyarakat Kampar Kecewa, Nonton Bareng Debat Publik Pilkada Kampar Mendadak Dibatalkan Para undangan debat Publik Calon Bupati dan Wakil Bupati Kampar dihotel Labersa Kecamatan Siak Hulu, Rabu (8/2) malam.
Kamis, 09 Februari 2017 - 14:09:47 WIB
KAMPAR (Bingkai Riau) - Masyarakat Kampar kecewa atas dibatalkan nonton bareng siaran langsung acara debat publik yang ditayangkan stasiun TV lokal di 3 titik, pertama di lapangan Merdeka Kecamatan Bangkinang Kota, di Petapahan Kecamatan Tapung dan Lipat Kain Kecamatan Kampar Kiri. 
 
Minimnya pemeritahuan oleh KPU Kampar terkait pembatalan acara nonton bareng tersebut membuat masyarakat kecewa, karena mereka telah berbondong - bondong menuju lokasi tempat nanton bareng, tetapi setelah sampai dilokasi acara nonton bareng tidak ada.
 
Salah seorang warga Bangkinang Jefry kepada wartawan di Bangkinang, Kamis (9/2) siang dengan tegas mengatakan, "Kita sangat kesal sekali tidak jadinya nonton bareng dilapangan Merdeka pada acara debat publik Paslon Bupati dan Wakil Bupati Kampar yang diselenggarakan oleh KPU Kampar, Rabu (8/2) malam.
 
Kita pada prinsipnya sangat berharap betul bisa nonton bareng pada acara debat publik, tetapi kenyataan nya tidak jadi. "Kita dari rumah memang sangat berharap bisa menonton debat publik melalui layar lebar yang akan disediakan oleh KPU, hal tersebut hanya kekecewaan yang kita dapatkan karena menonton debat tidak bisa, begitu juga dirumah jaringan TV lokal tersebut juga tidak ada," ungkapnya.
 
Pernyataan yang sama juga dilontarkan oleh warga Tapung yang mengaku namanya Anto mengatakan,"Kita sangat meyayangkan sekali acara nonton bareng tidak jadi oleh KPU di Tapung. Sebelumnya KPU Kampar mengatakan akan ada nonton bareng pada acara debat puklik," terangnya.
 
Ini suatu tanda bahwa KPU Kampar kurang matang dalam perencanaan kegiatan. Kedepan nya hal - hal seperti ini tidak boleh terjadi karena memalukan sekali, serunya. 
 
Menurut Komisioner KPU Kampar Divisi Teknis Penyelenggaraan dan Humas Sardalis dilansir dari suarakampar.com mengakui pembatalan acara nobar pelaksanaan debat publik tersebut.
 
Dikatakan Sardalis, acara nonton bareng yang semula ingin memberikan kesempatan kepada masyarakat Kabupaten Kampar secara luas bisa menyaksikan debat kandidat melalui layar lebar secara langsung terpaksa dibatalkan karena pertimbangan keamanan dan ketertiban.
 
Hal ini sesuai dengan hasil koordinasi KPU Kampar dengan pihak kepolisian dalam hal ini Polres Kampar. "Setelah berkoordinasi dengan pihak kepolisian dimana acara nonton bareng ini pelaksanaannya sama dengan debat kandidat di Hotel Labersa dan pihak kepolisian lebih terkonsentrasi disana maka  diperkirakan demi keamanan tak bisa diselenggarakan acara nonton barengnya. Kesimpulannya debat publik calon bupati dan wakil bupati Kampar cukup disaksikan melalui televisi dan radio yang disiarkan secara langsung," beber Sardalis. (yl)

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER