• Follow Us On : 

Galeri Foto Pemkab. Kampar

Galeri HUT Kabupaten Kampar Ke 67, Bahu membahu Membangun Kampar Untuk Lebih Maju

Galeri HUT Kabupaten Kampar Ke 67, Bahu membahu Membangun Kampar Untuk Lebih Maju Pj Bupati Kampar Syahrial Abdi disaat upacara hari jadi Kabupaten Kampar ke 67 dihalaman upacara kantor Bupati Kampar, Senin (6/5) pagi.
Selasa, 07 Februari 2017 - 11:27:04 WIB

KAMPAR (Bingkai Riau) - Usia 67 tahun bukan usia yang muda, sebuah perjalanan panjang telah terbentang, jutaan peristiwa telah terjadi, gagasan, fikiran dan tenaga  telah dituangkan, semangat kebersamaan telah pula dijalin dalam sebuah proses panjang membangun negeri yang bernama kabupaten kampar.

Didalam perjalanan membangun negeri ini tentulah tidak mudah, banyak lika-liku tantangan, hambatan, perbedaan sudut pandang, norma, agama, budaya dan adat istiadat yang kita sebut keberagaman. keberagaman yang telah memberi warna warni, corak pada  pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan pada lukisan yang bernama Kampar.

Hal tersebut  disampaikan oleH Pj Bupati Kampar Syahrial Abdi saat memberikan pengarahan pada Upacara peringatan Hari Jadi Kabupaten Kampar yang ke 67 tahun 2017  di halaman upacara kantor Bupati Kampar,  Senin (6/2) pagi. “Sejak terbentuknya kabupaten kampar untuk pertama kali berdasarkan keputusan gubernur Militer Sumatera Tengah nomor 3/dc/stg/50 tanggal 14 januari 1950, yang selanjutnya dengan peraturan daerah nomor 2 tahun 1999 maka ditetapkanlah hari jadi Kabupaten Kampar jatuh pada tanggal 6 februari setiap tahunnya dan  pada hari ini telah  berusia 67 tahun,” terangnya.

Dengan umur yang terbilang tidak mudah ini, Kabupaten Kampar dibangun dengan keberagamaman, yang terdiri dari beragam suku, budaya, adat dan berbagai latar belakang. Bardasarkan inilah kita bahu-membahu membangun Kabupaten yang kita cintai ini.

Kabupaten  Kampar merupakan sebuah negeri yang besar, dengan wilayah yang sangat luas, dengan kekayaan sumber daya alam yang luar biasa, hingga tersebut lah hampir semua sumber daya alam dimilikinya. ada timah, minyak, gas bumi, batu bara, emas, pasir kuarsa, galena, pasir dan batuan, hutan dengan keanekaragaman hayatinya, terang Syahrial Abdi.

“Sumber daya manusia yang cerdas, lugas, agamis, arif dan bijaksana hingga tersebut lah menjadi gudangnya alim ulama, cerdik cendikia, ninik mamak yang bijaksana, para pendidik yang berhati mulia dan muncul lah sebaris nama-nama terkemuka,yang lahir dari lembaga-lembaga pendidikan, pondok-pondok pesantren ternama yang tersebut hingga ke mancanegara” Katanya lagi.

Untuk membangun Kampar yang merupakan kapal besar ini, tak akan dapat mencapai cita-cita tanpa adanya kerja sama seluruh elemen masyarakat, dengan jalan bahu membahu untuk mewujudkan Kampar yang maju dan sejahtera, seru Pj Bupati Kampar ini. (yl)

Pj Bupati Kampar Syahrial Abdi disaat upacara hari jadi Kabupaten Kampar ke 67 di halaman upacara kantor Bupati Kampar, Senin (6/5) pagi

 

Pj Bupati Kampar Syahrial Abdi sebagai Inspektur upacara hari jadi Kabupaten Kampar ke 67.

 

Pj Bupati Kampar Syahrial Abdi sedang menyerahkan hadiah Bailiu Sampan setelah selesai upacara.

 

Pj Bupati Kampar Syahrial Abdi, Ketua DPRD Kampar Ahmad Fikri dan Forkopimda Kampar foto bersama setelah selesai upacara hari jadi Kabupaten Kampar ke 67.

 

Pj Bupati Kampar Syahrial Abdi photo bersama dengan Ketua DPRD Kampar Ahmad Fikri, Forkopimda Kampar dan Kepala SKPD Kampar.

 

Pj Bupati Kampar Syahrial Abdi sedang memberikan sambutan pada Sidang Paripurna Istimewa dalam rangka HUT Kabupaten Kampar ke 67 digedung DPRD Kampar.

 

Pj Bupati Kampar Syahrial Adi, Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rahman, Ketua DPRD Kampar Ahmad Fikri dan 3 orang Wakil Ketua DPRD sedang bersiap siap untuk memulai Sidang Paripurna Istimewa. HUT Kampar ke 67

 

Pj Bupati Kampar Syahrial Adi, Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rahman, Ketua DPRD Kampar Ahmad Fikri dan Ninik Mamak foto bersama dibalai adat Kampar.

 

Pj Bupati Kampar Syahrial Abdi dan rombongan sedang mengikuti acara Bailiu Sampan di sungai Kampar dalam rangka HUT Kampar ke 67.

 

Galeri Foto Pemerintah Kabupaten Kampar.

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER