• Follow Us On : 

Tanggapi Demo di Kediaman SBY, Anggota DPR RI Sayed: Berdemo Harus Sesuai Aturan

Tanggapi Demo di Kediaman SBY, Anggota DPR RI Sayed: Berdemo Harus Sesuai Aturan Suasana Demo Mahasiswa di Kediaman SBY (6/2/2017). foto: bogordaily.net
Selasa, 07 Februari 2017 - 00:42:33 WIB

JAKARTA (Bingkai Riau) - Anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan Riau, Sayed Abubakar A. Assegaf  meminta pihak-pihak yang berdemo harus mengikuti aturan yang berlaku. Demo harus menyuarakan hati nurani dan bukan pesanan.

Hal ini diungkapkan Sayed menanggapi Demo ilegal yang digelar oleh sekelompok mahasiswa di dekat rumah Mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono Senin (6/2) siang.  “Demo tidak dilarang, tetapi harus sesuai aturan, bukan demo pesanan apalagi sampai demo ke rumah pribadi,” ujar Sayed, yang merupakan Anggota DPR RI dari Fraksi Demokrat ini.

Sayed yang anggota Komisi VII ini menyerukan agar pihak kepolisian segera mengusut tuntas pelaku demo ilegal itu dan mengungkap siapa dalang dibalik ini. “Harus segera diusut tuntas dan dicari dalangnya. Jangan sampai hal seperti ini terjadi lagi,” tegasnya.

Senin, 6 Februari 2017siang sejumlah orang melakukan aksi demonstrasi di depan rumah mantan Presiden sekaligus Ketua Umum Partai Demokrat  di Kuningan, Jakarta, Selatan. SBY dengan geram mengungkap kejadian tersebut melalui Twitternya, @SBYudhoyono.

 

"Saudara-saudaraku yang mencintai hukum dan keadilan, saat ini rumah saya di Kuningan ‘digerudug’ ratusan orang. Mereka berteriak-teriak," tulis SBY.

SBY mengeluhkan aksi yang diadakan di kediaman pribadinya itu. Sebab menurutnya, tindakan tersebut tidak dibolehkan."Undang Undang tak bolehkan unjuk rasa di rumah pribadi. Polisi juga tidak memberitahu saya," tulisnya lagi.

 

SBY mengungkapkan bahwa aksi yang diarahkan ke dirinya itu sudah terjadi sebelumnya.

"Kemarin yang saya dengar, di Kompleks Pramuka Cibubur ada provokasi dan agitasi terhadap mahasiswa untuk ‘tangkap SBY’," kata SBY.

Unjuk rasa ini menjadi sesuatu yang sangat serius karena ada yang janggal. Mengapa unjuk rasa tanpa ijin dengan diangkut sejumlah bus dan mobil pribadi tidak dipantau oleh pihak keamanan? Harusnya pihak kepolisian bisa mengantisipasi kejadian ini dan tidak membiarkan kediaman mantan presiden didemo. Pada saat rombongan unjuk rasa turun sebagian peserta demo nampak kebingungan kenapa jadi kerumah SBY. Nampak sekali peserta demo itu tidak tahu mau mendemo apa dan mendemo siapa. (IY)

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER