• Follow Us On : 

Debat Publik Paslon Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru Tahun 2017

Presenter Cantik Metro TV Zilvia Iskandar Jadi Moderator Debat Publik Walikota Pekanbaru

Presenter Cantik Metro TV Zilvia Iskandar Jadi Moderator Debat Publik Walikota Pekanbaru foto: facebook zilvia iskandar
Kamis, 02 Februari 2017 - 16:35:52 WIB

PEKANBARU (Bingkai Riau) - Debat Publik Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru Tahun 2017 bakal digelar 4 Februari 2017 mendatang. Debat ini, akan digelar di Hotel Pangeran Pekanbaru.

Menurut komisioner KPU Kota Pekanbaru Abdul Razak Jer kepada bingkairiau.com, debat akan dipandu oleh presenter cantik sekaligus pembaca berita dari Metro TV Zilvia Iskandar. “debat akan dipandu oleh moderator dari stasiun TV nasional yakni Zilvia Iskandar” ujar razak.

Zilvia Iskandar adalah seorang pembawa acara berita di stasiun televisi Metro TV. Dia antara lain menjadi anchor program berita Headline News, Metro Pagi dan Metro Sore.

Masih kata razak, debat publik diatur dalam undang-undang, debat juga bertujuan untuk mengukur kompetensi diri masing-masing pasangan calon. Debat tersebut akan disiarkan secara langsung oleh salah satu stasiun televisi swasta di pekanbaru. “dengan debat ini kita berharap masyarakat bisa menilai kompetensi setiap paslon, dan kita harap masyarakat nonton langsnug di TV siaran debat tersebut” tutup razak.

Di kesempatan terpisah Ketua KPU Kota Pekanbaru Amiruddin Sijaya mengatakan KPU Kota Pekanbaru dalam waktu dekat akan mengundang LO masing-masing calon untuk menjelaskan bagaimana materi atau kisi-kisi dari debat tersebut.

 "Insya Allah Kamis kita akan undang LO masing-masing calon untuk menjelaskan bagaimana kisi-kisi dari materi debat, dan mudah-mudahan juga besok itu kita sudah merumuskan secara detail bagaimana jalannya debat kandidat supaya ini bisa betul-betul berkualitas,"katanya, seperti dilansir dari halloriau.com.

Sebagaimana diketahui, Pilwako Pekanbaru akan berlangsung pada 15 Februari 2017. Akan ada lima pasangan calon walikota dan wakil walikota Pekanbaru yang bertarung dalam pesta demokrasi rakyat ini.

Kelima pasangan yakni Syahril-Said Zohrin, Herman Nazar- Defi Warman, Firdaus- Ayat Cahyadi, Ramli-Irvan dan yang terakhir yaitu, Dastrayani Bibra- Said Usman Abdullah. (zukri)


Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER