• Follow Us On : 

Kadis LHK Riau dan Pemkab Bengkalis Sinergi Bahas Pencegahan Karhutla

Kadis LHK Riau dan Pemkab Bengkalis Sinergi Bahas Pencegahan Karhutla Plt Asisten Pemerintahan Bengkalis, Hj Umi Kalsum Memberikan Sambutan saat Menerima Kunjungan KAdis LHK Provinsi Riau, Kamis (26/1/2017), di ruang rapat lantai dua kantor Bupati Bengkalis
Jumat, 27 Januari 2017 - 00:41:06 WIB

BENGKALIS (Bingkai Riau) – Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkalis diwakili Pelaksana tugas (Plt) Asisten Pemerintahan, Hj Umi Kalsum, menerima kunjungan Kepala Dinas (Kadis) Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Provinsi Riau, Yul Wiriati Moesa  beserta rombongan, Kamis (26/1/2017), bertempat di ruang rapat lantai dua kantor Bupati Bengkalis.


Selain bersilaturrahmi dengan para pemangku jabatan di Pemerintahan Kabupaten Bengkalis, maksud lain dari kunjungan Kadis LHK berserta rombongan, yakni untuk berkoordinasi dan membahas mengenai masalah pencegahan kebakaran hutan dan lahan serta program lingkungan hidup. Hj Umi Kalsum menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya, kepada Kadis LHK dan rombongan, atas kunjungannya di Negeri Junjungan. Semoga koordinasi tahap awal yang saat ini kita lakukan dapat berjalan dengan baik, sehingga permasalahan-permasalahan yang di hadapi dapat diselesaikan dengan sebaik-baiknya.
 

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Bengkalis, menyambut baik atas kehadiran Kepala Dinas (Kadis) Lingkungan Hidup beserta rombongan di Kabupaten Bengkalis Negeri Junjungan, dalam rangka berkoordinasi guna meningkatkan kerjasama antara Pemerintah Provinsi Riau dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkalis, khususnya dalam pencegahan kebakaran hutan dan lahan serta sinkronisasi program lingkungan hidup,sehingga permasalahan-permasalahan yang ada selama ini dapat diselesaikan,” ujar Umi.
 

Selain itu, sambung Umi, terkait implikasi undang-undang nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah terhadap kebijakan penyelenggaraan urusan pemerintahan bidang lingkungan hidup dan urusan pemerintahan bidang kehutanan. Hal ini menyebabkan Dinas Kehutanan yang selama ini bernaung di Pemerintahan Kabupaten/Kota di seluruh Provinsi Riau khususnya Kabupaten Bengkalis, saat ini menjadi wewenang Provinsi Riau dalam pengelolaannya, termasuk aset-aset yang dimiliki.


Usai melakukan pertemuan, selanjutnya Kadis LHK Provinsi Riau dan rombongan meninjau Desa Buruk Bakul Kecamatan Bukit Batu, yang selama
ini selalu mengalami kebakaran hutan dan lahan. Selain Plt Asisten Pemerintahan, Ikut hadir dalam pertemuan tersebut, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bengkalis, Arman AA, Kepala Dinas Perhubungan, H Jaafar Arief, dan beberapa pejabat eselon tiga dan empat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis. (rls)

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER