• Follow Us On : 

SMAN 4 Pekanbaru Sediakan 126 Komputer Untuk UNBK

SMAN 4 Pekanbaru Sediakan 126 Komputer Untuk UNBK Kepala SMAN 4 Pekanbaru, Hj Nurhafni MPd
Kamis, 26 Januari 2017 - 13:47:11 WIB

Pekanbaru (Bingkai Riau) - SMAN 4 Pekanbaru telah mempersiapkan ruangan ujian siswa dan jumlah komputer. Jumlah ruangan ujian nasional berbasis komputer yang disiapkan hanya 3 ruangan dengan jumlah komputer 126 unit.

"Satu ruangan ada 42 unit komputer yang kita siapkan sekarang ini dalam tahap pemasangan jaringan dan perangkat lainnya," kata Kepala SMAN 4 Pekanbaru Hj Nurhafni MPd, Kamis (26/1) di Pekanbaru

Menurut Nurhafni, dari tiga ruangan ujian yang disiapkan, dua ruangan merupakan kelas yang digunakan untuk ruangan belajar siswa. Satu ruangan lagi memang ruangan labor komputer siswa. Namun karena UNBK ini perlu pengamanan yang ketat, maka ruangan belajar siswa disulap menjadi labor komputer sementara waktu hingga selasai ujian nasional.

"Kalau satu ruangan memang labor komputer, dua lagi ruangan belajar siswa namun kita percantik, kita sulap jadi labor komputer," ungkapnya.

Lebih jauh Nurhafni menambahkan, jumlah siswa yang mengikuti UNBK tahun ini di SMAN 4 sebanyak 346 siswa. Sedangkan komputer yang disiapkan sepertiga dari jumlah siswa yakni ada sekitar 126 unit ditambah 10 persen cadangan kalau saat ujian ada komputer yang bermasalah.

"Dari 126 komputer yang disediakan, pihak sekolah baru miliki sekitar 90 unit komputer. Sedangkan 40 unit komputer lagi sedang diusahakan. Komputer kita ini ada yang baru dan yang lama bantuan dari komite sekolah. Begitu juga server sudah kita siapkan,” tambah Nurhafni.

Nurhafni juga menjelaskan, untuk persiapan siswa dan guru hadapi UNBK, terus dilakukan. Simulasi UNBK ke siswa juga sudah dilakukan November lalu dan simulasi kedua akan dilakukan februari ini. Guru juga gencar mempersiapkan materi ujian nasional.

"Kalau persiapan siswa tidak ada masalah. Karena tahun lalu kita juga UNBK jadi tidak ada masalah untuk sosialisasi. Namun simulasi UNBK tetap harus kita lakukan. Target kita seluruh persiapan baik sarana dan prasarana di SMAN 4 cepat terselesaikan jelang pelaksanaan UNBK," harap Nurhafni. (ade)
 


Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER