• Follow Us On : 

Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru Tahun 2017

PPS Kelurahan Tuah Karya Laksanakan Bimtek KPPS, Mauliwarman Ingatkan Jaga Integritas

PPS Kelurahan Tuah Karya Laksanakan Bimtek KPPS, Mauliwarman Ingatkan Jaga Integritas
Senin, 23 Januari 2017 - 23:55:02 WIB

PEKANBARU (Bingkai Riau) - PPS Kelurahan Tuah Karya, kecamatan Tampan Kota Pekanbaru menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) se Kelurahan Tuah Karya (23/1/2017), bimtek dilaksanakan di aula Kantor Kelurahan Tuah Karya.

Peserta bimtek mendapatkan materi mengenai tata cara pemungutan suara dan penghitungan suara Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru Tahun 2017. Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari, tanggal 22-23 Januari 2017.

Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Tampan Mauliwarman dalam sambutannya mengingatkan bahwa KPPS adalah bagian dari penyelenggara pemilu, sehingga harus menjaga independensi dan integritas. Selain itu mauliwarman juga menegaskan agar KPPS teliti dalam melaksanakan pemungutan suara dan penghitungan suara pada hari pelaksanaan.

“Bapak dan Ibu adalah bagian dari penyelenggara pemilu sejak dilantik sebagai anggota KPPS, maka jaga netralitas dan integritas, kita berharap tidak ada lagi sengketa pilkada seperti pilwako yang lalu”, ungkap mauliwarman.

Sementara itu Lurah Tuah Karya Defna Leony dalam sambutannya mengatakan KPPS adalah ujung tombak pelaksanaan Pilwako Pekanbaru 2017 dan sebagai perpanjangan tangan KPU, keberhasilan KPPS dalam melaksanakan pemungutan suara dan penghitungan suara turut menentukan keberhasilan pelaksanaan pesta demokrasi di kota Pekanbaru ini.

“Sebagai Ujung Tombak, Keberhasilan Pilwako Pekanbaru 2017 berada di tangan Bapak dan Ibu sebagai anggota KPPS, saya berharap KPPS memahami tugas, peran dan fungsi masing-masing anggota agar pemungutan suara berhasil”, tutup defna.

Materi bimtek disampaikan oleh nara sumber Ketua PPS Tuah Karya Amri Kahar, PPK Tampan Mauliwarman dan Rizqi Abadi, serta salah seorang Komisioner KPU Kota Pekanbaru Yelli Nofiza.

Salah seorang narasumber Amri Kahar menjelaskan secara gamblang bagaimana teknis pemungutan dan penghitungan suara di TPS mulai dari persiapan dan pelaksanaan pemungutan suara. Demikian juga dengan logistik apa saja yang diperlukan  saat pemungutan dan penghitungan suara.

Amri mengingatkan agar KPPS menuntaskan pengisian seluruh formulir yang ada terutama, model C dan C1 beserta lampirannya. Pengisian lampiran C1 harus singkron datanya sehingga tidak menimbulkan permasalahan.

Bimtek KPPS se kelurahan Tuah Karya yang berlangsung selama dua hari ini dihadiri Komisioner KPU Pekanbaru Yelli Nofiza, Ketua dan Anggota PPK Tampan Mauliwarman dan Rizqi Abadi, Lurah Tuah Karya Defna Leony, Ketua dan Anggota PPS Tuah Karya Amri Kahar, Endang Martiningsih dan Chalied Tualeka. (riz)

 

 

 


Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER