• Follow Us On : 

Luis Milla Resmi Latih Timnas Indonesia, Berapa Gaji yang Akan Diterima?

Luis Milla Resmi Latih Timnas Indonesia, Berapa Gaji yang Akan Diterima? foto: detik.com
Jumat, 20 Januari 2017 - 22:22:33 WIB

JAKARTA (Bingkai Riau) - PSSI akhirnya sudah menentukan pelatih timnas Indonesia. Luis Milla Aspas diperkenalkan menjadi pelatih tim 'Merah-Putih'. Pengumuman penunjukkan Milla sebagai pelatih timnas itu dilakukan di kantor PSSI, Gedung Grand Rubina, kawasan Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan.

Dilansir dari detik.com, PSSI mengumumkan keputusan resmi penunjukkan Milla itu, Jumat (20/1/2017). Sesi jumpa pewarta dilakukan pukul 17.00 WIB. Eks pelatih timnas Spanyol U-21 itu sudah hadir sekitar pukul 15.47 WIB.

Direktur media PSSI, Hanif Thamrin, yang memperkenalkan Milla menjadi pelatih baru timnas Indonesia. Milla langsung memberikan komentar pertamanya sebagai pelatih timnas.

"Saya sangat bahagia dengan penerimaan ini sejak datang ke Jakarta," kata Milla yang harus dibantu translator karena cuma bisa menggunakan bahasa Spanyol.

"Sangat penting untuk bagi saya menerima pekerjaan ini, ini adalah sebuah tanggung jawab yang sangat penting," imbuh eks pemain yang pernah memperkuat Barcelona dan Real Madrid itu.

Milla mendapatkan kontrak selama dua tahun untuk menangani timnas Indonesia. Dia akan mempersiapkan tim untuk berlaga di SEA Games Kuala Lumpur dan Asian Games 2018.

 

Rp. 4.8 Miliar Akan Diterima Milla.

Wakil Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto, mulai membeberkan gaji pelatih yang akan menggantikan peran Alfred Riedl. Dilansir dari bola.com, Iwan mengungkapkan gaji pelatih definitif Tim Merah-Putih nilainya lebih dari tiga kali lipat gaji Alfred Riedl. Pada 2014, pelatih yang membawa Timnas Indonesia menempati posisi runner-up Piala AFF 2016 itu dikabarkan menerima gaji lebih dari Rp 100 juta dalam satu bulan.

"Nilai kontrak pelatih baru lebih dari tiga kali lipat," kata Iwan seraya tersenyum kepada wartawan seusai acara pemakaman kiper Arema, Achmad Kurniawan, di TPU Kalisari, Cijantung, Jakarta, Rabu (11/1/2017).

Jika mengacu perkataan Iwan, gaji Luis Milla, bakal menyentuh angka minimal Rp 4,8 miliar setahun bila merujuk gaji Rp 1,2 miliar yang didapat Alfred Riedl dalam satu tahun. Angka ini tergolong fantastis untuk ukuran pelatih Timnas Indonesia.

Namun demikian, besarnya gaji yang bakal didapat pelatih anyar Timnas Indonesia bisa sedikit dipahami mengingat nama besar yang dimiliki Milla. Milla memiliki karier yang cukup baik. Prestasi terbaiknya saat membawa Timnas Spanyol U-21 meraih gelar Piala Eropa tahun 2011.

Iwan memastikan bahwa dana untuk membayar gaji pelatih itu tidak menjadi kendala bagi PSSI.

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER