• Follow Us On : 

SMAN 5 Pekanbaru Akan Gelar Turnamen Futsal Se Sumatera

SMAN 5 Pekanbaru Akan Gelar Turnamen Futsal Se Sumatera Kepala SMAN 5 Pekanbaru, Erdani
Jumat, 20 Januari 2017 - 17:53:13 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Rencananya pada Februari 2017 mendatang, SMAN 5 Pekanbaru akan menggelar turnamen futsal tingkat SMA/SMK se Sumatra. 
"Kita akan menggelar pertndingan futsal tingkat SMA/SMK se Sumatra," kata Kepala SMAN 5 Pekanbaru Erdani SPd MM ketika dikonfirmasi diruang kerjanya, Jumat(20/1/2017).
 
Menurut Erdani turnamen futsal ini sudah menjadi agenda tahunan. Dimana Setiap tahunnya digelar. Untuk tahun ini kali yang ke tujuh digelar. Tahun- tahun sebelumnya digelar tingkat kota dan tingkat provinsi Riau. Namun tahun ini diperluas lagi se Sumatera. 
 
"Sampai saat ini, sedang dalam proses pendaftaran peserta. Diperkirakan ada 20 tim yang akan bertanding. Target kita tim futsal SMA 5 Pekanbaru juara 1," tegas Erdani optimis.
 
Sementara, Ketua Panitia yang juga Waka Kesiawaan Restianto SPd, menyebutkan, turnamen futsal tersebut akan dilaksanakan pada (9-12) Februari 2017, di gelanggang remaja (GOR) Jalan Sudirman Pekanbaru.  
 
"Kita hanya memfasilitasi kegiatan OSIS. Sebenarnya kegiatan ini merupakan program OSIS setiap tahunnya, khususnya futsal.  Biasanya dilakukan se Riau, tahun ini sengaja diperluas se Sumatra. Saat ini yang sudah mendaftar  ada dari Padang, Solok, Medan, Batam dan Lampung.
 
Restianto menambahkan, persiapan sampai saat ini sudah sangat matang.  Mulai dari persiapan perizinan gedung dan undangan sudah siap. 
 
"Tim kita termasuk yang kuat. Dimana tim kita sudah ikut futsal pokari ke Jakarta. Kita termasuk diuggulkanlah. Dua tahun  lalu tim SMA 5 juara 1, tahun lalu SMA 12 Pekanbaru. Tahun ini, kita akan raih kembali mwnjadi sang juara, ini target kita," tegas Restianto.
 
Selain piala bergilir dan piagam, tambahnya, para pemenang akan diberikan reaward dalam bentuk uang tunai. Untuk Juara 1 sebesar Rp 7 juta, juara II sebanyak Rp 5 juta dan juara III sebesar Rp 3,5 juta.
 
"Disamping meningkatan kompetensi para pemain, kegiatan ini juga meningkatkan sportifitas tim. Yang tak kalah pentingnya juga adalah silaturrahmi dan kebersamaan. Melalui turnamen futsal SMA 5 ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas, sportifitas dan Silaturahmi antar sekolah se Sumatra,"  pungkasnya. (ade)
 

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER