• Follow Us On : 

Dukung Pengembangan Desa, Pusat Salurkan Dana Desa ke Riau Rp1,3 Triliun

Dukung Pengembangan Desa, Pusat Salurkan Dana Desa ke Riau Rp1,3 Triliun ilustrasi. net
Selasa, 10 Januari 2017 - 23:33:04 WIB

PEKANBARU (Bingkai Riau) - Kabar gembira masih menghampir aparatur desa. Pasalnya untuk tahun ini, Pemerintah Pusat akan kembali menyalurkan dana desa ke Riau.    

Kepala Badan pemberdayaan masyarakat dan pembangunan desa (BPMBangdes), Sudarman, mengatakan, hal itu merupakan sinyal positif untuk mendukung pengembangan desa. Dimana untuk Provinsi Riau mendapatkan dana desa mencapai triliunan rupiah.   

"Meskipun tahun ini dana desa dari APBD tidak ada. Tapi APBN menaikkan dana desa tahun lalu kita mendapatkan sekitar Rp900 miliar lebih. Untuk tahun ini Rp1,3 Triliun," tuturnya, Selasa (10/1/2016).    

Mantan Kepala Biro Hukum Setdaprov Riau itu juga menerangkan, untuk dana desa sendiri langsung di transfer ke rekening Kabupaten. Dari alokasi tersebut selanjutnya Kabupaten yang akan menyalurkannya ke rekening masing-masing desa.    

Saat ditanyakan mengenai jumlah alokasi dana yang disalurkan, ia menerangkan hal tersebut tidak jauh berbeda dari tahun sebelumnya. Dimana unuk penerima sendiri di Riau ada sebanyak 1.592 Desa, penyalurannya akan dilakukan tiga tahap.  

"Ya untuk besaran dananya itu setiap Desa bervariasi, tergantung jumlah penduduk dan luas serta jangkauan daerahnya. Diperkirakan masing-masing desa menerima Rp600-Rp700 juta. Secepatnya akan di transfer di triluwulan pertama ini, kita tunggu saja prosesnya,'' imbuhnya lagi.(MC Riau/mz)

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER