• Follow Us On : 

Gubri Arsyadjuliandi Rahman Minta Pejabat Eselon III dan IV yang Bakal Dimutasi tak Risau

Gubri Arsyadjuliandi Rahman Minta Pejabat Eselon III dan IV yang Bakal Dimutasi tak Risau Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rahman Pimpin upacara apel pagi bersama awal tahun 2017
Selasa, 03 Januari 2017 - 23:20:48 WIB

PEKANBARU (Bingkai Riau) - Pejabat eselon III dan IV yang akan segera dimutasi, untuk menyesuaikan dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) diminta tidak risau. Sebaliknya, bagi pejabat eselon II yang sudah dilantik dan dikukuhkan akhir Desember 2016 lalu diminta segera melaksanakan kewajibannya sebagai kepala Organisasi Pimpinan Daerah (OPD).

"OPD baru saja dilantik. Tentu kepada pejabat yang sudah dikukuhkan atau dilantik diminta melaksankan tugas tanggung jawabnya di SKPD masing-masing. Semuanya saya minta jangan risau. Ini semua demi pembangunan," kata Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, Selasa (3/1/16).

Lebih lanjut, Andi Rachman (sapaan akrab Gubri) juga meminta semua pimpinan OPD segera membuat dan merealisasikan perencanaan 2017. Kemudian semua pimpinan juga dituntut bisa bekerja sama dengan bawahan agar semua program bisa dijalankan dengan maksimal.

Sementara untuk pekerjaan yang belum tuntas di 2016 diminta bisa diselesaikan dengan sebaik-baiknya.Lebih lanjut, orang nomor satu di Riau pun menyinggung pentingnya loyalitas terhadap pimpinan.

Kemudian kualita pekerjaan dan himbauan para Aparatur Sipil Negara (ASN) dari prilaku korupsi juga disampaikan. Sementara Sekdaprov Riau Ahmad Hijazi terkait mutasi eselon III dan IV ditargetkan sudah bisa dituntaskan minggu ini.

Selain ditentukan melalui proses melalui Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat). Kemudian, hasil maping (pemetaan) yang sudah dilakukan beberapa waktu lalu juga akan menjadi acuan siap saja pejabat yang dipandang layak duduk nantinya. 

"Kita targetkan dalam minggu ini struktur itu sudah selesai. ‎Untuk pengisian strukturkan sudah dilakukan pemetaan," ujarnya.

Sementara Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau Ikhwan Ridwan berujar diharapkan sudah tuntas minggu ini. Struktur pada OPD baru ini memang harus diutamakan mengingat kepala OPD yang baru sudah tersusun. (MC Riau/mtr)

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER