• Follow Us On : 

Tiga Hari Ops Lilin di Riau, Enam Orang Tewas di Jalan Raya

Tiga Hari Ops Lilin di Riau, Enam Orang Tewas di Jalan Raya foto: mediacenter riau
Selasa, 27 Desember 2016 - 00:11:23 WIB

PEKANBARU (Bingkai Riau) - Kepolisian Daerah (Polda) Riau sudah tiga hari menggelar Operasi Lilin Siak 2016. Selama itu, sudah enam orang meninggal akibat kecelakaan di jalan raya.

"Pada hari ketiga pelaksanaan operasi jumlah kasus kecelakaan ada 5 kasus, yang menyebabkan 6 orang korban meningal dunia," ujar Kepala Posko (Kaposko) Operasi Lilin Polda Riau, Kompol Bambang, Senin (26/12/2016).

Selain korban meninggal, juga ada korban luka berat sebanyak lima orang dan korban luka ringan 15 orang. Total kerugian materil yang ditimbulkan dari kecelakaan tersebut mencapai Rp28.300.000.

Dibanding tahun 2015, jumlah kecelakaan itu jauh menurun. Pada hari ketiga Operasi Lilin Siak 2015, kerugian materil akibat kecelakaan lalu lintas Rp162.500.000.

Sejumlah Pos Operasi Lilin juga telah ditempatkan di sejumlah titik jalur mudik libur Natal di jalur barat menuju Provinsi Sumatera Barat, dan jalur utara menuju Provinsi Sumatera Utara.

"Sejauh ini kondisi lalu lintas masih aman dan terkendali," tutur Bambang. Terjadi perbedaan intensitas hilir mudik kendaraan di kedua jalur tersebut.

Jalur barat menuju Sumatera Barat terpantau padat, sementara jalur utara menuju Sumatera Utara terpantau sepi. Disinyalir masyarakat Riau banyak libur Natal ke Sumatera Barat, dibandingkan ke Sumatera Utara. (MC Riau/yan)

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER