Disdik Prov.Riau Sosialisasi PPPK 2022 Formasi Guru SMA,SMK dan SLB di Kabupaten Siak

SIAK ( Bingkai Riau ) - Dinas Pendidikan Provinsi Riau Sosialisasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru SMA,SMK dan SLB di Kabupaten Siak,Sosialisasi ini Bertujuan Mengingat Formasi PPPK sudah dibuka, Para Guru SMA,SMK dan SLB di Daerah,agar mudah dan bisa Menanyakan Lansung terkait Mengikuti Formasi Guru PPPK,khusunya bagi Guru SMA,SMK dan SLB Negeri di Kabupaten Siak,Kunjungan Kadisdik Riau dan Rombongan ke Siak juga sekaligus Melihat Sekolah-sekolah dan Silaturahmi dengan Kepala Sekolah,Pengawas Sekolah dan Para Guru SMA,SMK dan SLB yang ada di Kabupaten Siak,kamis (3/11/ 2022).

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau M.Job Kurniawan,AP.,M.Si saat di wawancara Usai Kegiatan Sosialisasi yang di Laksanakan di Aula SMA Negeri 1 Siak mengatakan,Kuota PPPK Guru untuk 700 Sekolah SMA,SMK dan SLB se Provinsi Riau sebanyak 7.297.

"Harapan kami semoga Semua Guru Honor SMA,SMK dan SLB di Kabupaten Siak bisa ikut Seleksi,bisa berubah status dari Guru Honor menjadi Guru PPPK,namun itu semua sudah di atur oleh Kemendikbud dan Kemenpan,mengenai Jurusannya dan Formasinya"

Untuk di Kabupaten Siak sendiri sudah ada Data nya,nantik akan di sampaikan secara Tertulis melalui Kepala Cabang Dinas (Kacab) di Kabupaten Siak dan akan diteruskan ke Kepala Sekolah SMA,SMK dan SLB di Kabupaten Siak,sambung M.Job Kurniawan.

M.Job Kurniawan juga berpesan kepada Guru yang Mengikuti Seleksi PPPK SMA,SMK dan SLB saat Mengisi Formulir melaui Sistem (Online) nanti,selain dengan Menggunakan Jaringan dan Perangkat yang Memadai jangan terburu-buru.

"Sebaiknya Baca dulu Petunjuk nya,ikuti aturan yang sudah di tentukan,baru Klik-klik,untuk P1,P2 dan P3 tidak ada Tes,"Ungkap M.Job Kurniawan.

Kemudian lanjut M.Job Kurniawan untuk Umum akan dibuka dan akan diikuti oleh Guru yang Masa Kerja nya dibawah 3 tahun, dan Guru yang Mengajar di Sekolah Swasta,atau Masyarakat Umum,Ketentuan nya baru bisa diketahui setelah semuanya Mengklik Formasi P1,P2,dan P3,jelas Kadisdik Provinsi Riau M.Job.Kurniawan.

Kegitan Sosialisasi PPPK yang di Laksanakan di Kabupaten Siak itu merupakan Kegitan Dinas Pendidikan Provinsi Riau dan di Ikuti para Kepala Sekolah,Pengawas SMA,SMK dan SLB Se Kabupaten Siak.@nd