Dinas Ketahan Pangan Kab.Bengkalis Luncurkan Pengembangan Usaha Pangan dan TTI

BENGKALIS ( Bingkai Riau ) - Dalam rangka mewujudkan Program unggulan Pemerintah Daerah, Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bengkalis Meluncurkan Pengembangan Usaha Pangan dan Toko Tani Indonesia (TTI) Kabupaten Bengkalis Senin, 6 Juni 2022.

Diungkapkan Plt. Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bengkalis Surya Suhersi, dalam program ini, memfasilitasi para petani dan pelaku usaha pangan untuk mendistribusikan dengan cara menampung hasil panen dan pelaku usaha pangan masyarakat dengan harga relatif murah. 

Sehingga selain menguntungkan para petani, juga menguntungkan bagi pembeli,Yang mana Toko Tani Indonesia dapat memutus mata rantai perdagangan dan distribusi pangan di Negeri Junjungan.

"Toko Tani Indonesia bertujuan untuk mengupayakan komoditas pangan sehingga dapat terkendali, salah satunya untuk mewujudkan kedaulatan dan menjaga penyediaan dan harga pokok," jelasnya.

Kemudian lanjut Surya diharapkan dengan adanya Toko Tani Indonesia (TTI) berdampak positif terhadap petani dan pelaku usaha pangan serta multi manfaat bagi masyarakat Bengkalis.

"Dalam kesempatan ini kami menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk berbelanja komoditas pangan di Toko Tani Indonesia yang beralamat di jalan Abdi Praja Desa Air putih," ajaknya.

Turut Hadir dalam peluncuran pengembangan usaha pangan dan Toko Tani Indonesia (TTI) Kabupaten Bengkalis tersebut Camat Bengkalis Ade Suwirman, sejumlah perwakilan Perangkat Daerah di lingkungan Pemkab Bengkalis, Kades serta sejumlah tokoh masyarakat.***