Pelantikan Pengurus IKBAL SMAN 4/6 Pekanbaru Periode 2022 - 2025 Sukses

Pekanbaru (Bingkai Riau) - Ikatan Keluarga Besar  Alumni (IKBAL) SMAN 4/6 Pekanbaru Periode 2022 - 2025 resmi dilantik. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula SMAN 6 Pekanbaru, Sabtu (05/03/2022).

Ketua Umum IKBAL SMAN 4/6 Pekanbaru Periode 2022 - 2025 Rudi Rosadi yang merupakan alumni SMAN 4/6 Pekanbaru angkatan 1988 mengatakan, deklarasi pengukuhan pengurus Ikatan Keluarga Besar Alumni (IKBAL) SMAN 4/6 Pekanbaru ini bertujuan untuk menjalin silaturrahhim antar alumni.

"Pelantikan dan pengukuhan IKBAL SMAN 4/6 Pekanbaru Periode 2022 - 2025 tersebut akan menjadi wadah berkumpul sekaligus bersilaturahmi untuk pemberdayaan alumni. Kegiatan ini sekaligus jadi ajang silaturahmi para almuni maupun dengan guru-guru SMAN 4/6 Pekanbaru. Kita perlihatkan juga ke masyarakat bahwa Alumni SMAN 4/6 Pekanbaru juga kompak," kata Rudi.

Rudi menuturkan pelantikan ini adalah awal dari kesuksesan alumni, sehingga dengan adanya pelantikan pengurus IKBAL SMAN 4/6 Pekanbaru ini diharapkan dapat menjadi mitra SMAN 6 Pekanbaru. Disampaikannya, program dalam waktu dekat yakni program sosial, dimana siswa yang tidak mampu akan di didik di Gada Pratama untuk pelatihan menjadi security.

"Alhamdulillah kepengurusan ini merangkul semua angkatan mulai angkatan pertama tahun 1985-2021. Insya Allah, setelah ini kita akan agendakan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi alumni maupun untuk masyarakat," tuturnya.

Ia menyampaikan rasa hormat dan terima kasih kepada seluruh Alumni SMAN 4/6 Pekanbaru yang telah memberikan amanah kepada dirinya. "Semoga saya mampu menjalankan tugas dan tanggung jawab yang di amanahkan kepada saya secara maksimal, saya berharap kepada seluruh Jajaran pengurus yang telah dilantik untuk tetap solid dan mampu bekerjasama dalam menjalankan program kedepannya," ungkap Rudi.

Lebih jauh Rudi mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mensupport baik moril maupun materil, sehingga acara ini dapat terlaksana  dengan baik. "Saya mengucapkan terimakasih kepada para alumni dan pihak-pihak yang telah memsupport kegiatan kita ini dan bisa berjalan lancar. Dimana saya tidak dapat  menyebutkannya satu persatu nama nya. Semoga Allah SWT yang akan membalas semua kebaikan seluruh pihak yang telah berpartisipasi baik moril dan materil," pungkasnya.

Ketua harian Endro Yunihartoyo yang merupakan alumni angkatan 1994 menambahkan, pihaknya cukup bangga dengan adanya pelantikan IKBAL SMAN 4/6 Pekanbaru ini. Sebab, sudah banyak alumni SMAN 4/6 Pekanbaru yang menjadi orang sukses. Ada yang menjadi, anggota parlemen, pejabat pemerintahan, kepala sekolah sampai pengusaha.

"Luar biasa, alumni kita sudah dapat dijadikan pelopor dan dibanggakan. Kita berharap, IKBAL SMAN 4/6 Pekanbaru yang baru saja dilantik tersebut tetap kompak dan menjalankan kegiatan sesuai AD/ART, serta selalu menjalin komunikasi dengan pihak sekolah," ujar Endro.

Ia juga menyampaikan bahwa Alumni SMAN 4/6 Pekanbaru sudah tersebar di berbagai daerah baik yang sudah sukses maupun yang masih melanjutkan pendidikannya. "Alumni SMAN 4/6 Pekanbaru adalah alumni yang berkualitas dan saya yakin mereka mampu bersaing," ungkapnya.

Sementara itu Kepala SMAN 6 Pekanbaru Hj. Zurina, MM yang juga merupakan pembina organisasi IKBAL SMAN 4/6 Pekanbaru dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada Ketua terpilih dan jajaran pengurus IKBAL SMAN 4/6 Pekanbaru Periode 2022 - 2025. Zurina sangat mengharapkan adanya sinergitas antara alumni dan sekolah.

"Semoga pengurus yang baru saja dilantik tetap solid dalam mengemban amanah dan mampu membawa IKBAL SMAN 4/6 Pekanbaru yang lebih baik kedepannya. Alumni adalah salah satu ujung tombak yang dimiliki sekolah untuk membantu meningkatkan reputasi sekolah dimata masyarakat dan juga bisa membantu sekolah dalam mencari informasi terkini yang berkaitan dengan peningkatan sekolah," ungkapnya.

Adapun Pengurus IKBAL SMAN 4/6 Pekanbaru Periode 2022 - 2025 yang dilantik, yakni Hj. Zurina, MM sebagai pembina. Gatot HS, Jon Rizal, H Sudharnoto, R. Sukmajaya, Jon Abert dan Aandarlis sebagai penasehat. Sedangkan Ketua Umum adalah Rudi Rosadi, Ketua harian Endro Yunihartoyo, Wakil ketua Yose Rizal, T. Abdul Rahman dan Baikal. Sekretaris Roria, Wakil Sekretaris Dian Dwi Medika, Bendahara Vevi Yetti, Wakil Bendahara Rajuni Sari. Serta beberapa koordinator dan anggota lainnya. (ade)