Korpust terpilih foto bersama dengan peserta

Wajah baru KORPUS BEM SE-Riau, Jimmy Saputra Nasution

Pekanbaru (Bingkairiau.com) - Jimmy Saputra Nasution putra daerah rokan hulu resmi ditetapkan sebagai Koordinator Pusat BEM Seluruh Riau (Korpus BEM Se-Riau) periode 2021-2022 setelah terpilih melalui musyawarah, di Balai Diklat kabupaten Bengkalis, Selasa (13/07/21) malam.
 
Musyawarah Daerah BEM Se-Riau ke-VIII yang diselenggarakan di Bengkalis juga turut dihadiri puluhan utusan dari presiden mahasiswa perguruan tinggi yang bernaung di bawah BEM Se-Riau dari 12 Kabupaten Se-Provinsi Riau diantaranya UNILAK, UIR, UMRI, UIN SUSKA RIAU, UNIVERSITAS ABDURAB, STIKES HANG TUAH, ISQ, POLBENG, STAIN BENGKALIS, STIE SYARIAH BENGKALIS, ITBM, PCR, AKBID PP, STIE RIAU, UNIKS KUANSING, STAI AL AZHAR, STT PELALAWAN, STIKES PMC, STIKES AWAL BROS, POLTEKKES RIAU, AMIK SELAT PANJANG, STIFAR RIAU, STAI NURUL HIDAYAH, STIE AL FALAH, STMIK HTP, STAI TUNTAS ROHUL, UNISI INHIL, Stikip Rokania ROHUL, STAI AR RIDHO ROHIL, Akademi kesehatan john paul II Pekanbaru, STIT al khifayah, STAI ROKAN ROHIL, STAI Ar Ridho ROHIL, AKBID TUTI RAHAYU ROHIL, STAI Nurul Falah INHU, STKIP Insan MADANI INHU dan STIE INDRAGIRI. Sebagai pimpinan sidang adalah Agus Supriadi, Freddy, Yandra yang masing-masing sebagai pimpinan sidang satu, dua dan tiga
 
Jimmy dalam penyampaian visi misinya ke depan menegaskan komitmennya untuk menjadikan BEM Se-Riau tetap konsisten sebagai wadah pergerakan dan perjuangan mahasiswa yang berpengaruh dalam proses perubahan menuju Riau berkemajuan.
 
"Saya berterima kasih kepada semua teman-teman presiden mahasiswa se-Riau yang tergabung di bawah BEM Se-Riau atas amanah sebagai korpus untuk memimpin BEM Se-Riau kearah pergerakan yang lebih solid, progresif, inovatif serta reaktif dalam memperjuangkan hak-hak mahasiswa, dan juga bersikukuh menyuarakan keadilan bagi semua elemen masyarakat demi terjamin dan terjaganya persatuan dan kesatuan utuh dalam kebhinekaan yang ada selama ini. Karena negara kita ini sebagai sebuah bangsa yang besar dan masih konsisten memegang teguh prinsip-prinsip sebagai sebuah bangsa yang demokratis," katanya.
 
MUSDA BEM SE-Riau Ke - VIII ini dilaksanakan dengan dasar telah habisnya SK presiden Bem Se-Riau yang lalu dan tanggung jawab untuk melanjutkan kepemimpinan Presiden BEM Se-Riau otomatis dilanjutkan oleh Presma UNILAK yang baru hingga terpilihnya kembali Presiden BEM Se-Riau Periode 2021-2022 lewat MUSDA Ke-VIII dibengkalis, Maka atas dasar tersebutlah MUSDA BEM Se-Riau Ke- VIII ini diadakan. 
 
Jimmy menegaskan bahwa "MUSDA BEM Se-Riau di Bengkalis ini merupakan MUSDA yang sah dan resmi dilaksanakan karena saya selaku penerus Koordinator pusat dari Presiden BEM Se-Riau sebelumnya, dan perlu diingat bahwa tanggung jawab sebagai koordinator pusat BEM Se-Riau itu bukan atas nama perorangan tapi merupakan tanggung jawab atas nama lembaga" pada Selasa (13/07/21).
 
Dari Musda BEM Se-Riau tersebut, Aidil juga ditunjuk sebagai Koordinator Isu BEM Se-Riau mendampingi Jimmy dalam masa bakti satu periode mendatang.
 
Selain itu, pimpinan sidang juga menetapkan Koordinator Daerah untuk masing-masing kabupaten/kota yang tergabung di bawah BEM BEM Se-Riau.