Kasmarni:"Suku Sakai Telah Mendukung dan Bekerja sama Baik dengan Pemkab Bengkalis "

BENGKALIS ( Bingkai Riau ) - Membangun Kabupaten Bengkalis,agar Lebih Baik dan Tercapainya Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bengkalis,Bupati Kasmarni terus Merajut Sinergi untuk Tetap Berkoordinasi Bersama Forkopinda,Tokoh Adat dan Masyarakat,di Kabupaten Bengkalis,Pemkab Bengkalis Mengajak Bersama dan Bergandengan Membangun Negeri Junjungan,Kabupaten Bengkalis.

Dilansir dari Laman Diskominfokab.Bengkalis,Baru baru ini,(Kamis, 22 April 2021),Bupati Kasmarni dan Beberapa Jajaran Pemkab Bengkalis,Menghadiri Pelantikan Dubalang Sakai,Priode 2021-2025,Sekaligus,Buka Puasa Bersama dengan Bathin Pucuk dan Bathin 8 & 5 Sakai,di The Premier Hotel Pekanbaru.

Pada Kesempatan itu,Bupati Kabupaten Bengkalis,Kasmarni Mengatakan,Bahwa Suku Sakai terus Membangun Kerjasama yang Baik,dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Bengkalis.### Ucapan tersebut disampaikan Orang nomor satu di Negeri Junjungan itu,saat Menghadiri Buka Puasa Bersama dengan Bathin Pucuk dan Bathin 8 & 5 Sakai di The Premier Hotel Pekanbaru.

"Alhamdulillah,Selama ini Suku Sakai khususnya Bathin 8 dan Bathin 5, telah Menampakkan Kiprahnya dalam Pembangunan, khususnya di Kabupaten Bengkalis, karena selama ini telah Terbangun Kerjasama dan Koordinasi yang Baik dengan Pemerintah Daerah," ujar Kasmarni.

Kasmarni Berharap Kerjasama yang sudah Terbangun dengan Baik tersebut,dapat Kian ditingkatkan kedepannya. #### Kemudian lanjut Kasmarni,Pemkab Bengkalis Senantiasa Membuka diri selebar-lebarnya kepada Masyarakat Suku Sakai untuk dapat Memberikan masukan,Usulan,Kritik dan Saran yang Konstruktif sebagai Bahan Perbaikan Kinerja serta Harmonisasi pada Tahun mendatang.

"Yang tak kalah Pentingnya,Kami Ingatkan kepada Keluarga Besar LAMR kawasan Bathin 8 dan Bathin 5, kita hidup di Riau dan Kabupaten Bengkalis khususnya, Hidup Berbagai macam Suku dan Agama, kembali kami Mengajak untuk Kita menjadikan segala Perbedaan,baik Suku,Agama,Bahasa,Adat,Seni dan Budaya tersebut,Untuk kita semakin Kuat dan Bersatu,Bukan justru Kita harus Terpecah belah nantinya," ujarnya.

Kasmarni Berharap,melalui Buka Puasa Bersama ini,Silaturahim diantara Suku Sakai dan Pemkab Bengkalis kian hari Semakin kuat.

“Tegak sama tinggi, Duduk sama rendah. Sebab, ketika kita semua senantiasa Bersama dalam Semangat yang Satu,Saling Bersinergi untuk Bersama-sama Mempercepat Keberhasilan Pembangunan di Daerah," lanjutnya.

Selain Bupati,Turut hadir pada Buka Puasa Bersama Suku Sakai,Dir Reskrimsus Polda Riau,AKBP Andri Sudarmadi, Kasipers Korem 031/Wira Bima,Letkol Caj Paham Priyono serta Bupati Siak Alfedri, Pimpinan PT.CPI Sukanto dan Kepala SKK Migas Wisnu Nurdana.

Sementara dari Pemkab Bengkalis terlihat hadir,Plt Asisten I Bidang Pemerintahan Setda,Ismail, Kadis Kominfotik,Johansayah Syafri, Kadis Parbudpora,Anharizal, Kadis Pendidikan,Edi Sakura.

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan Pengukuhan Dubalag Sakai Priode 2021-2025 oleh Ketua DPH LAMR Kawasan Batin 8 dan 5 Sakai Riau Datuk Johan.(@nd)

 

 

 

***dkfkab.bks/ae